Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Banyak Keluarga Keluhkan Tahanan Diborgol, KPK RI Tidak Perduli 

Banyak Keluarga Keluhkan Tahanan Diborgol, KPK RI Tidak Perduli  Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah. (Foto:Edy Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 16:29

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPK RI menanggapi keluhan pemborgolan terhadap tahanan koruptor oleh pihak keluarga tahanan.

Menurut Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah pemborgolan tidak akan pernah diubah bagi para tersangka koruptor yang sudah resmi ditahan. 

Febri menjelaskan, setiap koruptor menurutnya tidak akan pernah merasa senang dirinya diborgol. Alasan KPK tetap akan memberlakukan pemborgolan tersebut yaitu terkait keamanan dan pengawasan yang lebih ketat dan ekstra.

"Ya justru kalau ingin pengawalan diperketat ya tentu pengamanan misalnya pemborgolan dan pengawal tahanan yang untuk pemeriksaan pengobatan dan lain lain," kata Febri kepada wartawan di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Walaupun demikian, kata Febri, KPK akan mempertimbangkan aspek-aspek kemanusiaan termasuk fasilitas yang ada dengan standar-standar, sesuai aturan yang berlaku baik aturan HAM maupun aturan internal KPK.

"Jadi kami akan tetap melakukan pemborgolan dan dengan alasan keamanan tentu pengawalan tetap akan dilakukan dan dikembangkan," kata Febri Diansyah Kabiro Humas KPK RI.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration