Senin, 23 September 2019
Ketahanan Informasi

Begini Cara Polres Banyuwangi Peringati HUT ke-74 RI

Begini Cara Polres Banyuwangi Peringati HUT ke-74 RI Gapura di salah satu Polsek di Banyuwangi yang sudah terlihat sangat indah. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 12:48

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan Polres Banyuwangi, Jawa Timur. Memperingati HUT ke-74 RI, Polres Banyuwangi mengadakan lomba membuat gapura bagi polsek jajarannya.

Sebanyak 25 polsek yang mengikuti lomba tersebut akan memperebutkan hadiah dari Kapolres Banyuwangi, AKBP. Taufik Herdiansyah Zeinardi. "Lomba ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah menarik dari Kapolres," terang Kabgsumda Polres Banyuwangi Kompol Toha Choiri, Jumat (16/8/2019).

Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muncar tersebut menyampaikan, lomba ini juga diharapkan mampu untuk mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

“Selain mendapatkan hadiah dari Kapolres, pemenang lomba juga akan kita kirim untuk mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019,” jelasnya.

Lomba ini juga bertujuan memotivasi semangat nasionalisme semangat cinta tanah air serta menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan.

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi kreativitas hingga pesan-pesan moral di dalamnya. Untuk tema gapura adalah HUT kemerdekaan Indonesia.

"Terlihat antusiasme peserta dalam lomba gapura ini sangat baik. Tentunya juga terlihat sangat meriah. Besok tanggal 17 Agustus, tepatnya setelah upacara kita akan umumkan pemenangnya. Dan yang pasti pemenangnya adalah yang terbaik dalam semua kriteria penilain," ujarnya. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration