Peristiwa Nasional

E-Koran Terpanjang Mulai Dibentangkan di Depan Kantor TIMES Indonesia 

Jumat, 16 Agustus 2019 - 10:58 | 83.52k
Mulai dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, sebelum dikirab di berbagai kota di Nusantara. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Mulai dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, sebelum dikirab di berbagai kota di Nusantara. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGE-Koran terpanjang di dunia yang didaftarkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) mulai dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, Jalan Pandan Nomor 5, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019). 

Pembentangan E-Koran sepanjang 74 meter dengan tinggi 1 Meter ini dilakukan sesaat sebelum Tasyakuran HUT ke-4 TIMES Indonesia ke-4 dan HUT Ke 74 Republik Indonesia. 

E-koran yang dibuat tim selama satu minggu ini berisikan 95 halaman berisikan berbagai konten yang sesuai dengan misi TIMES Indonesia mewujudkan Indonesia Digital Berkeadaban. 

kantor-TIMES-Indonesia-2.jpg

"Saya sangat senang diberikan kesempatan menggarap ide brillian dari CEO TIMES Indonesia (Khoirul Anwar), Alhamdulillah bisa terselesaikan dengan baik dan terima kasih terhadap dukungan dari tim work yang mendukung saya," ujar General Manager e-Koran, Ahmad Sukmana. 

Lebih lanjut ia menjelaskan ukuran e-koran sepanjang 74 meter tersebut sama dengan usia Republik Indonesia  74 tahun dan HUT TIMES Indonesia ke - 4. 

E-koran yang berisi berita dari seluruh penjuru Nusantara ini akan ditinjau oleh undangan Tasyakuran HUT TIMES Indonesia ke - 4 dan HUT RI ke 74 nanti sore. 

" Nanti para undangan akan membubuhkan tanda tangan di e-Koran ini sebagai bentuk dukungan terhadap mewujudkan Indonesia Digital Berkeadaban," ujar Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun. 

kantor-TIMES-Indonesia-3.jpg

Menurutnya, belum pernah ada e-koran terpanjang yang pernah dibuat di dunia ini, karena itulah di HUT ke 4 TIMES Indonesia pembuatan E-Koran didaftarkan ke MURI. 

Selain dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, e-koran terpanjang ini akan dikirab di berbagai kota di Nusantara. Diawali dengan di Car Free Day (CFD) Kota Malang pada hari Minggu (18/8/2019). 

Dilanjutkan di kota-kota besar di Indonesia, Surabaya, Jogja, Bali, Jakarta, Bontang, Palembang dan Papua. 

Di kota-kota tersebut berdiri biro TIMES Indonesia yang saat ini mencapai 220 biro di Nusantara dan 5 biro di luar negeri, terbaru biro diluar negeri adalah Hongkong. 

E-Koran terpanjang di dunia yang didaftarkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) yang dibentangkan di depan kantor TIMES Indonesia, Jl Pandan Nomor 5, Kota Malang dalam rangka Ultah ke-4 TIMES Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES