Indonesia Positif

Ciamik, Gapura Merah Putih di Polres Jember Ini Penuh Warna

Jumat, 16 Agustus 2019 - 10:22 | 259.27k
Gapura Merah Putih di Markas Polres Jember yang tampak megah usai dibangun. (foto: Humas Polres Jember for TIMES Indonesia)
Gapura Merah Putih di Markas Polres Jember yang tampak megah usai dibangun. (foto: Humas Polres Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – HUT ke-74 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya selalu disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia. Banyak cara yang digunakan masyarakat untuk mengungkapkan rasa gembira dan syukur karena telah menjadi negara dan bangsa yang merdeka. Polres Jember dan jajarannya juga ikut serta dalam kegembiraan tersebut.

Wujud kegembiraan yang ditampilkan Polres Jember dan seluruh jajarannya yakni dengan membangun gapura Merah Putih.

Gapura Merah Putih tersebut didirikan di Markas Polres Jember dan di setiap Markas Polsek jajarannya.

Gapura-Merah-Putih-b.jpg

Setiap gapura memiliki keunikan masing-masing. Seperti gapura Merah Putih yang ada di Markas Polres Jember yang tampak megah dan ciamik. Terdapat juga lambang Garuda dan ukiran pita merah putih di atasnya. Serta hiasan daun tembakau yang penuh warna. Di samping kanan kirinya.

Hal serupa juga dapat dilihat di seluruh Polsek di Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa pembangunan gapura Merah Putih tersebut untuk ikut memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Adapun tema yang diusung adalah Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju," kata Kusworo, Jember, Jumat (16/8/2019).

Gapura-Merah-Putih-c.jpg

Dia juga menerangkan, pembangunan gapura Merah Putih di Polres Jember dan seluruh Polsek jajarannya selesai serentak pada Kamis (15/8/2019) malam.

Tidak hanya itu, Polres Jember juga merilis video yang menceritakan tentang pembangunan gapura Merah Putih yang dibangun bersama-sama oleh personel Polres Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES