Peristiwa Nasional

Pertama di Indonesia, Sumenep Punya Dua Kapal Rumah Sakit Apung

Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:14 | 55.46k
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEPMenteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan pilot project soal dua kapal Rumah Sakit Apung di Sumenep, Madura, Jawa Timur, merupakan yang pertama di Indonesia.

Gagasan itu muncul dari hasil diskusi dengan berbagai pihak yang menyebut bahwa, masyarakat di pulau-pulau terpencil membutuhkan layanan kesehatan yang berkualitas.

Menurut Budi, dua kapal itu nantinya akan berangkat di waktu pagi. Siangnya, saat ombak mulai tinggi, kapal itu akan bertengger secara bergiliran di pulau-pulau kecil di Sumenep. Pada saat itu, program penyuluhan dan layanan kesehatan bagi warga yang hidup di pulau tertentu akan terlayani dengan adanya kapal rumah sakit.

"Kita akan pelajari plus minusnya. Kalau ada kekurangan-kekurangan, baru kita lengkapi. Apakah fasilitasnya, waktu, nakhoda, dokter nanti kita akan evaluasi," kata Budi, Kamis (15/8/2019)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, setelah selesai acara di Jawa Timur, dia akan ke Jawa Tengah untuk meresmikan kegiatan serupa. Dia berharap, dengan adanya kapal Rumah Sakit Apung dapat membantu layanan kesehatan di pulau-pulau terpencil di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES