Peristiwa Nasional

Mendagari: Lobi Gubernur Anies Bisa Percepat Penunjukan Wagub DKI Jakarta

Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:53 | 48.52k
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengatakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa melobi Pansus di DPRD untuk mempercepat proses penunjukkan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kunci awalnya kan di partai pengusung, mereka sudah sodorkan nama ke Gubernur, Pak Anies juga sudah serahkan ke Pansus di DPRD. Jadi kuncinya sekarang ada di DPRD dan lobi Pak Anies untuk mempercepat prosesnya," ujar Tjahjo di kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 27 Agustus 2018, namun, hingga hampir 1 tahun lamanya, kursi nomor 2 di DKI itu masih dibiarkan kosong. 

Kata Tjahjo, dirinya tidak mempunyai kewenangan mendesak pihak terkait segera mengisi kekosongan kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Meskipun, ia sebenarnya ingin agar proses seleksi penganti Sandiaga Uno tersebut segera dirampungkan.

"Tidak bisa karena kami tak berwenang untuk itu dalam batasan perundang-undangan. Soal diselesaikan oleh periode yang sekarang atau anggota DPRD terpilih hasil Pileg 2019 bagi kami tak masalah," kata Mendagri Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES