Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Truk Tangki Pertamina Muatan Avtur Tabrak Pohon Mahoni di Jombang

Truk Tangki Pertamina Muatan Avtur Tabrak Pohon Mahoni di Jombang Petugas kepolisian dan anggota Damkar melakukan evakuasi truk tangki Pertamina muatan avtur (bahan bakar pesawat) di Jalan Gatot Subroto, Dusun Kwijenan Desa Jelakombo, Kec/Kab Jombang yang mengalami kecelakaan. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:16

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Petugas kepolisian dan anggota Damkar Jombang dari pukul 04.15 Wib pagi hingga pukul 13.00 WIB disibukkan dengan kecelakaan Truk Tangki Pertamina muatan avtur (bahan bakar pesawat) di Jalan Gatot Subroto, Dusun Kec/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

Kepada TIMES Indonesia, Iptu Sulaiman Kanit Lantas Polres Jombang menjelaskan kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk hingga menabrak pohon mahoni dengan tinggi 10 meter.

truck-tangki-Pertamina-2.jpg

"Truk dari Surabaya mau ke Madiun. Semula  truk tangki muatan avtur bernopol L9237US berjalan dari arah utara keselatan diduga sopir mengantuk tanpa disadari truk yang dikemudikan mengarah ke kekanan kemudian menabrak pohon dan pagar rumah yang berada di barat jalan," jelasnya

truck-tangki-Pertamina-3.jpg

Beruntung, lanjut Sulaiman, sopir dan kenek truk  selamat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka. Sopir truk tersebut bernama Wawan Setiono (41) dan keneknya Udin (19), keduanya berasal dari satu wilayah Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. "Saat ini keduanya menjalini perawatan," ujarnya.

Hingga saat ini pihak kepolisian dibantu anggota Damkar dari BPBD Jombang berusaha mengevakuasi truk tangki Pertamina. Akibat kecelakaan tersebut kendaraan roda dua maupun roda empat di Jalan Gatot Subroto dialihkan ke jalur jalan dalam kota Jombang. Sementara kendaraan yang sudah terjebak kemacetan mengular sepanjang 2 kilometer. (*)

Jurnalis : Moh Ramli (MG-198)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Registration