Wisata

Banjarsari Agro Community, Wisata Andalan Kota Santri Jombang

Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:03 | 204.02k
Para pengunjung menikmati keasrian di wisata Banjarsari Agro Community (BAC) di Desa Banjar Sari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. (FOTO: Moh Ramli TIMES Indonesia)
Para pengunjung menikmati keasrian di wisata Banjarsari Agro Community (BAC) di Desa Banjar Sari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. (FOTO: Moh Ramli TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Berwisata sekaligus mempelajari tanaman, wisata Banjarsari Agro Community (BAC) di Desa Banjar Sari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Selain itu, hingga kini wisata tersebut masih menjadi wisata andalan di kota santri tersebut.

Penjaga tiket masuk, Mahardika mengatakan, untuk hari-hari bisa pengunjung yang datang rata-rata terhitung sebanyak 250 orang. Yakni dari kalangan remaja hingga usia tua. Akan tetapi, jika sudah pada hari libur atau hari Minggu, para pengunjung bisa mencapai ribuan pengunjung. 

Banjarsari-Agro-Community-2.jpg

"Yang datang (berwista) juga banyak dari luar kota. Seperti Jakarta, Surabaya dan juga banyak dari orang-orang Madura," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/8/2019).

Pengelola wisata, Khairul Huda menambahkan, Banjarsari Agro Community sebagai salah satu wisata andalan Jombang memang cukup mendasar. Ini karena wisata Banjarsari Agro Community tersebut memiliki sekitar 150 koleksi jenis bunga.

Banjarsari-Agro-Community-3.jpg

Ragam bunga yang banyakj menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Banjarsari Agro Community. "Di wisata ini juga banyak memelihara hewan. Seperti Burung kalkun, kelinci, dan ada juga ikan predator, berkepala buaya. Sekarang masih ada 4 ekor," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES