Peristiwa - Daerah

Rajut Kebersamaan, Danrem 083/BDJ Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Rajut Kebersamaan, Danrem 083/BDJ Gelar Silaturahmi Kebangsaan Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Zainuddin di acara Perkenalan & Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Harris Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:07

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korem (Danrem 083/BDJ) (Baladhika Jaya), Kolonel Inf Zainuddin menggelar acara Perkenalan dan Silaturahmi Kebangsaan bersama segenap komponen bangsa di Harris Hotel & Conventions Malang, Kamis, (15/8/2019). 

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Zainuddin menjelaskan pentingnya kebersamaan dan gotong royong. Forum ini, sambungnya, dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Kolonel-Inf-Zainuddin-2.jpg

"Karena tidak bisa kita membangkitkan semangat bangsa melalui pikir saja, tapi dari hati atau rasa. Sebab itu, kami undang semua elemen bangsa untuk silaturahmi," katanya. 

Kolonel Inf Zainuddin menerangkan maksud tema kebersamaan yang diangkat adalah semangat gotong royong dan menyambung tali silaturahmi. 

"Bersama menggapai kejayaan NKRI. Artinya, yang kuat melindungi yang lemah, yang pintar mengajari yang tidak pintar, yang kaya membantu yang miskin. Itulah nilai kebersamaan," tegasnya. 

Kolonel Inf Zainuddin juga mendorong masyarakat untuk optimistis. Ia mengajak masyarakat menjaga keutuhan NKRI karena menurutnya tidak semua negara suka dengan NKRI. Sehingga ancaman ini harus dihadapi bersama.

"Ayo maju. Ayo maju menjadi bangsa yang kuat dan disegani kalangan internasional. Indonesia negara yang besar dan kaya Sumber Daya Alam. Kekayaan ini akan menjadi rebutan negara-negara di dunia. Kita harus optimis untuk maju," tegasnya.

Turut hadir Wali Kota Malang, H Sutiaji, Kapolresta Malang, Kajari Kota Malang, FKUB Kota Malang, Pemuda Pancasila, Ketua LVRI Kota Malang, BEM Universitas di Kota Malang, Resimen Mahasiswa dan beberapa pimpinan media. 

Untuk memaknai spirit NKRI dan perjuangan kemerdekaan, tamu undangan dan seluruh peserta forum silaturahmi ini mengenakan ikat kepala kain berwarna Merah Putih. Kekompakan ini direspon oleh Wali Kota Malang, H Sutiaji. 

"Kita duduk disini melihat ikat tali merah putih di kepala kita semuanya. Sesungguhnya merah putih itu adalah hakikat hidup kita. Merah artinya darah, yaitu perjuangan. Putih berarti kesucian yang harus kita jaga bersama," bebernya gamblang. 

Di akhir sambutannya, Danrem 083/BDJ meminta seluruh komponen bangsa termasuk mahasiswa untuk bersama gotong royong dan menjaga silaturahmi. (*)

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Tiara Dewanti DJ
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration