Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

FIFGROUP Cabang Kuta Gelar Pelatihan Guru, ini Tujuannya

Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:46 | 192.69k
Suasana Pelatihan Guru yang dilaksanakan oleh FIF Group. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Suasana Pelatihan Guru yang dilaksanakan oleh FIF Group. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Pemerintah melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa memberikan apresiasinya kepada FIFGROUP Cabang Kuta yang telah memberikan Workshop Pelatihan Guru Tentang 'Membentuk Mental dan Karakter Siswa melalui PAKEM yaitu Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan' yang diikuti sekitar 260 orang Guru SLTA/SMK di seluruh Provinsi Bali.

"Kami juga mendorong sektor swasta lainnya untuk bisa bermitra dengan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, Diharapkan para guru dapat lebih terampil dalam penatalaksanaan proses pendidikan yang tepat sesuai dengan situasi perkembangan kemajuan jaman millenial yang diwarnai oleh dampak penggunaan teknologi gadget dan pengaruh buruk media sosial," kata Ketut Ngurah Boy Jayawijaya di Denpasar, Selasa (13/8/2019).

FIFGROUP-Cabang-Kuta-2.jpg

Melalui bimbingan Psikolog Imam Hari Wahyudi, Workshop yang dibawakan secara atraktif dan menyenangkan tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para guru-guru.

"Selain menjalankan bisnis, FIFGROUP juga memiliki sebuah komitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa melalui berbagai macam program sosial yang terintegrasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli. Hal ini selaras dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat "Better Life, Better Future," jelas I Made Kunang Satria Wibawa, Brach Head FIF Kuta.

Menurutnya, Kegiatan CSR FIFGROUP terbagi kedalam empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta lingkungan. Salah satu yang menjadi prioritas utama kami adalah pendidikan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan skill serta kompetensi para guru. FIFGROUP secara rutin melaksanakan pelatihan bagi guru.

FIFGROUP-Cabang-Kuta-3.jpg

Secara total, di tahun 2017 ini kami sudah memberikan pelatihan kepada sekitar 3029 orang guru. Sedangkan di tahun 2018 sudah memberikan pelatihan kepada 3350 orang guru dan tahun 2019 kami juga berencana untuk memberikan pelatihan kepada sekitar 3780 orang guru di 18 titik di seluruh Indonesia.

"Hari ini kami dari FIFGROUP Cabang Kuta hadir untuk sedikit berbagi sedikit ilmu dan pengetahuan dengan para guru, Kami berharap semoga melalui program-program dalam pilar pendidikan ini FIFROUP bisa berkontribusi dalam menambahkan sebuah nilai positif bagi masyarakat luas. Tidak hanya bermanfaat bagi guru tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh murid-murid serta lingkungan sekitar," tutup Kunang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES