Peristiwa - Daerah

Pecahkan Rekor Muri, WBP dan Pegawai Lapas Sidoarjo Menari Kolosal Bersama

Pecahkan Rekor Muri, WBP dan Pegawai Lapas Sidoarjo Menari Kolosal Bersama Ratusan WBP dan Petugas Lapas Kelas II A Sidoarjo saat menari kolosal pecahkan rekor MURI.
Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:44

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas Kelas II A Sidoarjo menari bersama di halaman Lapas, Kamis (15/8/2019) pagi.

Tari kolosal tersebut dilakukan serentak di Lapas maupun Rutan di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Tari-Kolosal-2.jpgKepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Muhamad Susanni, SH, M.Si (tegah) saat memantau layar tv pemecahan rekor muri tari kolosal serentak dilakukan Lapas dan Rutan se Indonesia

Kepala Lapas Kelas II A Sidoarjo, Muhamad Susanni, SH, M.Si kepada TIMES Indonesia mengatakan jika pemecahan rekor MURI tari kolosal ini tidak hanya melibatkan WBP melainkan juga melibatkan pegawai Lapas Sidoarjo.

Tari kolosal dengan judul lagu 'Indonesia Bekerja Indonesia Jaya' merupakan ciptaan Sri Puguh Budi Utami yang merupakan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Ada 135 penari, gabungan dari WBP dan petugas Lapas. Selama 10 hari penari mengikuti latihan demi keberhasilan pemecahan rekor MURI ini," kata M Susanni, Kamis (15/8/2019).

M Susanni mengungkapkan jika hari ini seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia melaksanakan senam kolosal Indonesia Bekerja karya Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tersebut. Rencananya kegiatan ini akan memecahkan rekor MURI kategori senam peserta terbanyak.

Tari-Kolosal-3.jpgRatusan WBP dan Petugas Lapas Kelas II A Sidoarjo saat menari kolosal pecahkan rekor muri.

"Selain untuk memecahkan MURI, senam kolosal ini merupakan rangkaian kegiatan jelang perayaan hari ulang tahun ke-74  RI. Untuk total peserta nasional saya kurang pasti mengetahui datanya, kalau di Lapas Sidoarjo ada 135 penari. Karena kami hanya mengirim data jumlah peserta yang nantinya akan diakumulasikan berdasarkan data peserta dari seluruh rutan dan lapas se Indonesia,” ungkapnya.

Kalapas menambahkan selain kegiatan tarian kolosal, Lapas Kelas II A Sidoarjo juga menggelar beberapa kegiatan lomba dalam rangkaian peringatan HUT RI, seperti lomba Futsal, bulutangkis, tenis meja, joget balon, ganti pasang baju, tarik tambang, stand up comedy, karaoke yang di ikuti WBP dan petugas Lapas.

"Lomba sengaja kami gelar dengan di ikuti Warga Binaan dan petugas Lapas Sidoarjo. Tujuan kami agar rasa kekeluargaan WBP dan Petugas lebih erat," harapnya. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration