Peristiwa - Daerah

Begini Suasana Serah Terima Jabatan Dandim 0822 Bondowoso

Begini Suasana Serah Terima Jabatan Dandim 0822 Bondowoso Pejabat Lama Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji ke Letkol Inf Jadi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:04

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Serah terima jabatan Dandim 0822 Bondowoso, dari Letkol Inf Tarmuji ke pejabat baru Letkol Inf Jadi berlangsung khidmat dengan dimeriahkan budaya lokal Singo Ulung, Kamis (15/8/2019).

Bertempat di Makodim 0822, serah terima jabatan dilaksanakan secara adat. Pejabat lama kemudian mengalungkan melati ke pejabat baru, kemudian dilanjutkan dengan Pedang Pora dan penyiraman air karomah.

Sertijab-Bondowoso-2.jpg

Sebelum menjabat sebagai Dandim 0822, Letkol Inf Jadi sebagai Danyon 511 Badak Hitam Blitar. Sementara Letkol Inf Tarmuji akan bertugas sebagai Kabagdok Turjuk Sdirbinismet Pusterat Jakarta.

“Atas nama pribadi dan mantan Kodim 0822 Bondowoso, mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat, pemerintah daerah yang selama ini, bersinergi untuk mendukung pembangunan di Bondowoso,” kata pejabat lama Tarmuji.

Pria yang dikenal agamis ini juga berharap, semua komponen masyarakat tetap bersinergi dengan Kodim di bawah pimpinan yang baru.

“Bondowoso bisa maju apabila semua unsur ikut memberikan kontribusi positif, terutama dalam menciptakan suasana yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, pejabat baru Letkol Inf Jadi berharap semua komponen masyarakat bisa terus bersinergi dalam menciptakan kondusifitas di Bondowoso.

Sertijab-Bondowoso-3.jpg

“Mari kita bersama-sama membagun Bondowoso, untuk bisa lebih melesat. Karena pemerintah dan aparat tanpa dukungan masyarakat tidak ada artinya. Kita harus saling mengisi,” ucapnya.

TNI lulusan Akademi Meliter tahun 2000 tersebut juga berharap, ke depan pihaknya dapat diterima dengan baik di Bumi Ki Ronggo ini.

Pihaknya berkomitmen untuk orientasi dulu tentang Bondowoso. Kondisi masyarakat, serta terus bersinergi dengan semua komponen masyarakat.

“Karena membagun Bondowoso itu harus kompak baik pemerintah maupun aparat keamanan maupun masyarakat,” jelasnya.

Serah terima jabatan Dandim 0822 Bondowoso dari Letkol Inf Tarmuji ke Letkol Inf Jadi, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, Sekda Syaifullah, Ketua DPRD H Tohari, Waka Polres Ketua MUI, seluruh tokoh agama serta instansi swasta. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration