Peristiwa - Daerah

Kreator Inacoin Iwan Kurniawan: Masyarakat Harus Melek Teknologi

Kreator Inacoin Iwan Kurniawan: Masyarakat Harus Melek Teknologi Kreator Inacoin, H. Iwan Kurniawan dan Efrifo Putra SE dalam acara Edukasi Inacoin dan Inacoin Cash di The Rich Hotel Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (14/8/2019) malam. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Kamis, 15 Agustus 2019 - 09:58

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kreator Inacoin Iwan Kurniawan mengatakan, perkembangan teknologi informasi, aset digital Crypto Currency di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini tidak lepas dari dampak positif atas kemajuan teknologi informasi yang terjadi di tengah masyarakat. Karena itu, masyarakat harus melek digital.

“Dalam setahun ini, pertumbuhan aset digital Inacoin sangat pesat. Banyak masyarakat pemilik Inacoin atau stakehoder yang telah bergabung. Ini bukti bahwa ada perubahan dalam perekonomian,” kata Kreator Inacoin, Iwan Kurniawan kepada wartawan di The Rich Hotel Jalan Magelang Yogyakarta, Rabu (14/8/2019) malam.

Karena itu, Inacoin terus melakukan edukasi kepada masyarakat terhadap kemajuan teknologi terutama tentang aset digital. Nah, acara Edukasi Inacoin dan Inacoin Cash Bersama Kreator Inacoin H Iwan Kurniawan dan Efrifo Putra SE diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar menjadi melek teknologi. Acara ini didukung TIMES Indonesia, media online berjaringan nomor 1 di Indonesia dan telah terverifikasi oleh Dewan Pers RI.

“Start awal setahun silam harga Inacoin Rp 15 ribu, saat ini sudah menembus angka Rp 1.143.000. Artinya pertumbuhan bisnis aset digital ini dalam setahun terjadi loncatan 70 kali lipat,” terang Iwan.

Menurut Iwan, Inacoin merupakan peniru terbaik dari pendahulunya yaitu Bitcoin. Saat ini, peredaran Inacoin mampu menembus angka 7 juta hingga muncul turunannya yakni Inacoin Cash atau ICC, yang diluncurkan malam ini.

Iwan menambahkan, banyak orang yang terlambat mengetahui Bitcoin karena memang terlambat masuk Indonesia. Beruntung stakeholder di masa-masa awal Inacoin yang saat ini merasakan ekonominya berubah. Acara edukasi merupakan yang pertama dan diharapkan menjadi pelopor tumbuhnya komoditas aset digital.

“Inacoin hadir menggunakan teknologi yang sama dengan pendahulunya, Bitcoin. Sama-sama mengusung teknologi blockchain. Ini untuk kemaslahatan umat dan ekonomi kerakyatan,” papar Iwan.

Saat ini pemilik Inacoin di Indonesia dan mancanegara sudah berada pada angka kurang lebih 100-an ribuan.

“Suplai Inacoin itu terbatas. Yang disiapkan di dunia maya hanya ada 18 juta koin dan saat ini masih dalam proses penambangan. Artinya, semakin banyak demand maka harga akan terus naik seperti Bitcoin yang saat ini sudah tembus di angka Rp 160 juta,” papar Iwan.

Yoyok Suharto, yang merupakan stakeholder InaCoin Yogyakarta menambahkan, prospeks bisnis Inacoin di Indonesia khususnya di Yogyakarta peluangnya sangat tinggi.

“Apabila ingin ikut bergerak di bidang crypto aset Inacoin adalah pilihan yang sangat tepat, karena Inacoin selalu bertumbuh apalagi Indonesia ke depan akan banyak menggunakan teknologi blockchain,” kata Yoyok.

Sesuai rumusnya, siapa yang punya Inacoin dalam jumlah banyak maka perekonomian akan bertambah. “Mari kita ambil momentum ini untuk segera memiliki Inacoin secepatnya,” terang Yoyok.

Disisi lain, Efrifo Putra SE menyatakan Inacoin Cash merupakan turunan dari Inacoin.

“Karena Inacoin mengacu pada pendahulunya, Bitcoin. Maka, dalam kurun waktu sepuluh tahun memiliki turunan,” kata Efrifo yang mengapresiasi Kreator Inacoin Iwan Kurniawan atas gagasannya memunculkan Inacoin dan terus mengkampanyekan masyarakat melek teknologi digital. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration