Peristiwa - Daerah

Berkat Pramuka, SD Islam Al-Muttaqin Gresik dapat Penghargaan dari Gubernur Khofifah

Berkat Pramuka, SD Islam Al-Muttaqin Gresik dapat Penghargaan dari Gubernur Khofifah Kepala SD Islam Al-Muttaqin Andik Suyono saat menerima penghargaan (Foto: Istimewa)
Rabu, 14 Agustus 2019 - 22:52

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berprestasi dalam gerakan kepanduan Pramuka, SD Islam Al-Muttaqin, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memperoleh penghargaan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Rabu (14/8/2019) pagi, Kepala SD Islam Al-Muttaqin Andik Suyono menerima langsung dari Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi dalam peringatan Hari Pramuka.

Pembina Gudep 03 SD Al-Muttaqin Dhian Kurniawati mengatakan penghargaan yang didapat berkat kerja keras siswa serta seluruh Pembina Pramuka di sekolah.

"Kami mewakili Gresik diajang Jawa Timur. Ini sebuah penghargaan besar atas raihan juara tiga lomba gugus depan unggul pangkalan SD atau MI," katanya.

Dikatakan Dhian, salah satu alasan menjadi juara adalah pihaknya gencar mengimplementasikan tujuh komponen dalam penilaian gerakan Pramuka.

"Karena ada tujuh aspek yang ada dalam instrumen meliputi sumber daya manusia, pengelolaan manajemen, dana sarana prasarana, kegiatan, proses, prestasi dan kemitraan," imbuhnya.

Atas prestasi yang diraih, ke depan dia berkomitmen akan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan seluruh aspek.

"Kami siap membenahi kekurangan yang ada, tujuannya agar prestasi itu terus maju untuk bisa berlomba ke tingkat selanjutnya," ujar Andik Suyoni, kepala SD Islam Al-Muttaqin Gresik usai menerima penghargaan dari Gubernur Khofifah. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration