Peristiwa - Daerah

HUT ke-4, TIMES Indonesia Kampanyekan Indonesia Digital Berkeadaban 

HUT ke-4, TIMES Indonesia Kampanyekan Indonesia Digital Berkeadaban  HUT ke 4 TIMES Indonesia. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:54

TIMESINDONESIA, MALANGTIMES Indonesia, media online berjejaring nomor 1 di Indonesia akan merayakan ulang tahun ke-4, pada 17 Agustus 2019.  Mengusung tema Indonesia Digital Berkeadaban, beberapa rangkaian acara sudah disiapkan dalam perayaan kali ini.
 
Seperti pawai e-Koran terpanjang sedunia dengan panjang 74 meter. Pembuatan e-Koran ini akan dicatatkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Angka 74 dipilih karena ulang tahun TIMES Indonesia bertepatan dengan HUT ke-74 RI," kata Yatimul Ainun, Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia,  Rabu (14/8/2019).

E-Koran sepanjang 74 meter ini berisi hasil liputan tim redaksi TIMES Indonesia, dan juga capaian-capaian yang sudah diraih. Sebagai informasi, e-Koran TIMES Indonesia adalah elektronik koran yang terbit setiap hari dan dibagikan gratis ke lebih dari 100 ribu pembaca atau pelanggan e-Koran.

Perayaan ulang tahun yang dipusatkan di kantor Data TIMES Indonesia, Jalan Pandan nomor 5 Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019) akan diisi dengan doa bersama, syukuran, pemotongan tumpeng, santunan anak yatim piatu, dan ramah tamah dengan tamu-tamu undangan.

"Mengusung tema Indonesia Digital Berkeadaban, TIMES Indonesia bekomitmen selalu menghadirkan jurnalisme positif.  Karena kami memiliki tanggung jawab menyajikan informasi yang bermanfaat untuk membendung banjir hoaks yang bisa merusak  tata kelola hidup dan kehidupan," imbuh Ainun. 

Ainun menambahkan, kampanye Indonesia Digital Berkeadaban perlu digaungkan di era teknologi informasi seperti saat ini.  

Berkeadaban yang dimaksud adalah bagaimana semua pihak memiliki kewajiban memerangi hoaks atau disinformasi yang begitu banyak bertebaran di jagat maya yang bisa menganggu stabilitas kemanan nasional atau lokal.

"Dan TIMES Indonesia, dengan trilogi jurnalisme yang diusung, yakni Building, Inspiring, Positive Thinking mengajak semua pihak untuk mengedepankan etika dan moral dan bermedia," kata Ainun mengenai tema Indonesia Digital Berkeadaban dalam perayaan HUT TIMES Indonesia. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration