Gaya Hidup

Malam Ini Pre-event Ubud Village Jazz 2019 Berlangsung di Tiga Tempat

Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:50 | 68.48k
Penampilan pra-event UVJF 2019. (Foto: UVJF 2019)
Penampilan pra-event UVJF 2019. (Foto: UVJF 2019)

TIMESINDONESIA, DENPASARUbud Village Jazz Festival 2019 (UVJF 2019) kembali menggelar pre-event konser, Rabu (14/8/2019). Berbeda dengan sebelumnya, pre-event UVJF 2019 ini berlangsung di tiga tempat sekaligus.

"Ada tiga tempat sekaligus. Dengan musisi yang berbeda, tentu berbeda pula reportoar jazz yang dibawakan. Suasana acara juga akan berbeda," kata Astrid Sulaiman, Vice Chairman UVJF 2019.

Astrid menyampaikan dengan selisih waktu yang berbeda, Pre-event UVJF ini hadir menarik dengan konsep “Jazz On The Hill” di Jendela Bali Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada pukul 18.30 WITA.

Penampilan-pra-event-UVJF-2019-b.jpg

Di Jendela Bali GWK, konser pre-event resto didesain dengan panorama spektakuler kebanggaan Bali, Garuda Wisnu Kencana. Terdapat 52 tamu VIP yang hadir, diantaranya Konsul Jepang, yang bersantap malam dengan diiringi oleh musisi ternama Austria, Michaela Rabitsch  dan Robert Pawlik.

"Adanya dukungan oleh embassy Austria, menjadi kali pertama bagi mereka dalam menapaki panggung jazz Indonesia," katanya.

Sementara itu, masih di hari yang sama, Pre-Event UVJF diadakan di Aryaduta Bali pada pukul 19.00 WITA, dengan menampilkan permainan fantastis dari musisi berkebangsaan Perancis bernama Vogayer4.

Penampilan-pra-event-UVJF-2019-c.jpg

Group band asal Perancis ini membawakan jenis musik progressive jazz dan karya orisinil mereka sendiri. Melalui warna musik yang agak keras.

"Ini tentu cocok dengan suasana Kuta yang menjadi daerah di mana group band ini tampil," ujarnya.

Group band yang terdiri dari Ohane Dourian, pemain piano dan composer; Galindo Cuadra, pemain Gitar Elektrik; Gabriel Ferrari, pemain drum; dan Paul Herry-Pasmanian, seorang pemain Bass Elektrik ini telah menjalankan tour selama satu bulan penuh di Indonesia yang didukung oleh Institute Francais Indonesia.

"Tempat ketiga ada di sebuah hotel yang sudah beroperasional lebih dari lima puluh tahun di Sanur, Tandjung Sari Hotel," tambahnnya.

Ia menyampaikan di kawasan Sanur ini, pra-event UVJF 2019 dimeriahkan penampilan gemilang dari Aaron Goldberg Trio, dan dipenuhi oleh 80 pengunjung yang sudah tidak sabar untuk melihat penampilan artis yang menjadi line up utama UVJF tahun ini.

Sejak dimulai pada pukul 19.30 malam, artis yang terkenal berasal dari New York, Amerika ini menyentuh hati para penikmat musik jazz dengan menampilkan dentingan pianonya yang khas. Aaron malam ini juga berkolaborasi dengan kedua rekannya, yaitu Matt Penmann yang bermain Bass, dan juga Leon Parker sebagai pemain Drum dan Perkusi.

Tiga tempat, tiga penampilan, tiga group artis yang berbeda pada Pre-Event Ubud Village Jazz 2019 ini tentu menambah ramai catatan memori para penikmat jazz di kota ini, sebelum acara puncak pada 16-17 Agustu 2019 di Arma Museum, Ubud, Bali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES