Senin, 23 September 2019
Pendidikan

Dikbud Malut Turut Meriahkan HUT ke-74 RI

Dikbud Malut Turut Meriahkan HUT ke-74 RI Sambutan Plt Kadikbud Jafar Hamisi pada acara pembukaan lomba. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:23

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) Turut serta merayakan HUT ke-74 RI dengan menyelenggarakan sejumlah lomba. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt Kadikbud Jafar Hamisi, Rabu (14/8/2019) di halaman kantor Dikbud di Sofifi.

Jafar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pegawainya agar senantiasa bersyukur atas rahmat Allah SWT, sehingga masih merasakan kemerdekaan Indonesia menjelang 74 tahun.

"Saya ingin menggunakan kesempatan yang berbahagia ini, untuk mengucapkan selamat HUT ke-74 RI yang tinggal hari lagi. Semoga dalam usia ini dapat mewujudkan SDM Indonesia Unggul, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara menuju pendidikan unggul," ungkapnya disambut tepuk tangan peserta

Dikatakan, kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini bukanlah hura-hura belaka, melainkan mengisi kegiatan yang bersifat positif yang dapat meningkatkan semangat nasionalisme pegawai, memupuk rasa solidaritas, serta meningkatkan profesionalisme pegawai.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak kepada seluruh staf dan pegawai dilingkungan Dikbud Malut, agar tidak alergi terhadap kritikan. Jika ada yang kritik, harusnya diberikan penjelasan secara tepat, bukannya menghindari.

"Berikanlah informasi yang benar dan akurat, agar masyarakat mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi. Bahkan, jika ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti maka setelah melakukan tindakan nyata agar masyarakat mendapat pelayanan secara cepat," pintanya.

Diketahui, kegiatan yang dilombakan pada perayaan HUT ke-74 RI meliputi lomba Tarik tambang yang terdiri dari 8 Team, Lari karung 8 team, makan kerupuk 8 team, Dangdut patung 8 team, Domino 18 pasangan, Karaoke 22 peserta, dan Gawang sedang 12 team. Seluruh peserta terdiri dari seluruh staf Dikbud Malut. (*)

Jurnalis : Wahyudi Yahya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration