Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Reguler 105 Tegal Mengapresiasi Bantuan KKN UPS Tegal

Satgas TMMD Reguler 105 Tegal Mengapresiasi Bantuan KKN UPS Tegal Peran Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, dalam non fisik TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.
Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:11

TIMESINDONESIA, TEGAL – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang salah satunya bermarkas di Desa Gembongdadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dinilai banyak pihak adalah tepat waktu dan sasaran, termasuk untuk TMMD Reguler 105 Tegal.

Selain mentransfer ilmu yang didapatkan di bangku kuliah kepada masyarakat, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk belajar hal yang baru saat terjun langsung ke lapangan.

Babinsa Gembongdadi dari Koramil 05 Suradadi, Serma Norman menyatakan bahwa 8 orang Mahasiswa-i KKN tersebut disambut hangat oleh masyarakat binaannya. Terbukti, Posko yang ditempati menggunakan salah satu rumah penduduk, Juriah, Warga Gembongdadi RT. 08 RW. 02.

Bantuan-KKN-UPS-Tegal-2.jpg

"Selain melaksanakan studi dan transfer ilmu di Desa Gembongdadi, mereka juga membantu dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler Kodim Tegal, dengan memberikan penyuluhan pemanfaatan sampah organik," jelasnya, Selasa (13/8/2019).

Sementara Ketua KKN Daya Sakti, Fajar (22) menyatakan bahwa mereka tak hanya mentransfer ilmu saja, melainkan juga mendapatkan ilmu baru mulai dari pola hidup disiplin ala anggota Satgas TMMD yang telah purna tugas, serta praktek langsung di lapangan bersama para masyarakat khususnya Gembongdadi.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan lainnya meliputi pemberian les tambahan kepada anak-anak sekolah seperti apa yang telah dicontohkan anggota TNI saat masih membangun Jatimulya dalam program TMMD Reguler 105 Tegal. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration