Indonesia Positif

Capaian TMMD Reguler Tegal Membuat Iri Kades Harjasari Suradadi

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:20 | 249.23k
Marto (50) Kepala Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bersama Babinsa Jatimulya, Suradadi, Serda Mursidi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Marto (50) Kepala Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bersama Babinsa Jatimulya, Suradadi, Serda Mursidi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Marto (50) Kepala Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memandang program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, di Desa Jatimulya yang merupakan desa tetangganya, berbuah sangat positif pula untuk warganya.

Menurutnya, pembangunan sasaran fisik terutama makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), akan menguatkan perekonomian warganya termasuk harga tanah di sekitar tepian makadam akan mengalami kenaikan cukup berarti.

Membuat-Iri-Kades-Harjasari-Suradadi-2.jpg

Selain itu, juga ongkos angkut panen menjadi lebih murah karena kendaraan pengangkut panen roda empat dapat mengakses sampai tepi makadam yang selama ini menggunakan jasa traktor pertanian penarik gerobak.

Marto mewakili seluruh warga masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim serta Pemerintah Daerah, tentunya dengan tak mengesampingkan seluruh pihak lain yang juga telah membantu mendongkrak roda perekonomian menjadi kian bergairah, sehingga kesejahteraan masyarakat tercipta ke depannya.

Melihat akses pendekat dari Jatimulya menuju desanya sudah layak disebut jalan, pihaknya juga akan segera melakukan Musrenbangdes guna membahas tindak lanjut hasil pembangunan TMMD Reguler tersebut, untuk menyambungkan jalan yang masih tanah dengan makadam 1,6 kilometer.

Membuat-Iri-Kades-Harjasari-Suradadi-3.jpg

“Kami juga akan segera membahas dalam rapat desa terkait pembangunan makadam sepanjang 260 meter, untuk menyambung makadam TMMD Reguler, sehingga makadam yang dibangun TNI sempurna masuk Harjasari,” terangnya kepada Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi.

Dikatakannya juga, selaku Kades, dirinya iri dengan adanya program TNI yang menggandeng seluruh dinas terkait, segenap komponen serta masyarakat di dalamnya, sehingga kualitasnya bagus. Pun dengan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya gotong-royong meningkat tajam.

Itu semua tidak terlepas dari budaya untuk malu yang dicontohkan anggota Satgas TMMD Reguler 105. “Kini budaya gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat pedesaan bukan hanya cerita belaka dan nyata di Jatimulya," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES