Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Jatimulya Tegal Selesaikan Dampak Kecil Pembangunan Makadam

Babinsa Jatimulya Tegal Selesaikan Dampak Kecil Pembangunan Makadam Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, membantu pembetulan saluran air pasca pembangunan TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:43

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pembangunan melalui TMMD Reguler 105 oleh Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memang telah selesai. Seluruh dampak positif pembangunan dengan sasaran utama berupa jalan, telah dirasakan oleh masyarakat setempat dan sekitarnya.  

Namun demikian, dampak yang luar biasa sebagai penghubung baru antar desa juga akses pertanian, masih menyisakan sedikit permasalahan yaitu terputusnya pipa air yang mengaliri beberapa rumah warga.

membantu-pembetulan-saluran-air-pasca-pembangunan-TMMD-2.jpg

Sebagai mantan anggota Satgas TMMD, dan saat ini Babinsa Jatimulya, Serda Mursidi mengaku sudah merupakan kewajibannya membantu masyarakat membetulkan pipa PVC ke tempat yang seharusnya.

"Saat ini kami sedang membetulkan pipa air yang tidak pada tempatnya agar tidak mengganggu kebutuhan air bersih dari beberapa rumah warga yang memanfaatkan belik di pinggir makadam TMMD ini," jelasnya, Selasa (13/8/2019).

membantu-pembetulan-saluran-air-pasca-pembangunan-TMMD-3.jpg

Ia juga memaparkan kondisi masyarakat binaannya yang sedang mengalami krisis air bersih akibat kemarau berkepanjangan, sehingga perbaikan saluran air tersebut juga sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Babinsa juga berharap kepada Pemerintah Daerah, agar normalisasi Waduk Cacaban di Kecamatan Kedungbanteng yang dianggarkan di tahun depan, dapat direalisasi awal tahun sebelum musim kemarau selanjutnya.

Diketahui, sasaran pokok TMMD Reguler 105 Tegal meliputi pengerasan makadam sepanjang 2,3 kilometer serta pengaspalan jalan sepanjang 1,2 kilometer. Sedang sasaran tambahannya berupa rehab 15 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan satu unit pemugaran hibah dari Pemprov Jateng. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration