Peristiwa Daerah

Peringatan Hari Pramuka, Bupati Blitar: Pramuka Harus Kritis

Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:35 | 122.98k
Bupati Blitar menyerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada Anggota Pramuka pada Apel Hari Pramuka di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar,(14/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar menyerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada Anggota Pramuka pada Apel Hari Pramuka di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar,(14/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM, berharap, semoga peringatan Hari Pramuka ke 58  dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka. Terutama untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin bangsa masa depan.

"Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Blitar, pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan selamat hari Pramuka ke 58 kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di Kabupaten Blitar," kata Bupati usai menjadi Pemimpin Apel Hari Pramuka di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar,(14/8/2019).

Menurut Bupati, Pramuka adalah salah satu sarana yang efektif untuk membangun karakter bangsa bagi kaum muda. karena dikatakannya, dalam Pramuka diajarkan bagaimana mengimplementasikan rasa cinta tanah air, Bela Negara, Gotong royong, menghargai kebhinekaan serta membangun bangsa dengan bingkai NKRI.

"Oleh karena itu tepat dalam peringatan Hari Pramuka ke 58 kali ini mengambil tema "Gerakan Pramuka Bersama  Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI"," jelasnya.

Bupati memaknai bahwa tema tersebut sangat tepat dan senafas dengan visi misi dan tujuan serta kode ketetapan moral Satya dan darma Pramuka.

Ia berharap agar kelak anggota Pramuka benar benar menjadi generasi muda yang memiliki watak bangsa yang kuat.

"Bukan hanya menjadikan manusia yang cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi saja, akan tetapi juga pemuda yang tangguh, luhur budi pekerti serta berakhlak mulia," harap Bupati.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyampaikan sebagai orang yang diamanahi rakyat untuk memimpin Blitar, ingin memiliki kaum muda Blitar masa depan yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa serta pemuda yang sanggup menata masa depan yang lebih baik.

"Pramuka Blitar harus kritis, aktif dan peka terhadap situasi yang berkembang di tengah kehidupan masyarakat," tegas Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES