Peristiwa Daerah

Dua Warga Probolinggo yang Keracunan Permen Dites Urine, Hasilnya?

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:36 | 61.44k
Sampel permen yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan untuk diuji laboratorium (foto: Istimewa)
Sampel permen yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan untuk diuji laboratorium (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua warga Karang Geger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang keracunan permen pada malam Idul Adha, menjalani tes urine. Tes dilakukan di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Selasa (13/8/2019).

Langkah ini dilakukan Dinkes Kabupaten Probolinggo, untuk mengetahui ada/tidaknya kandungan narkoba akibat permen tersebut.

“Tes urine sudah dilakukan tadi. Hasilnya negatif,” kata Kepala Dinkes, Anang Budi Yoelijanto kepada TIMES Indonesia, tadi sore.

Pihaknya kini masih menunggu uji laboratorium atas sampel permen yang membuat kedua warga tersebut mual, dan kemudian pingsan. Pengujian dilakukan di Laboratorium Kesehatan Surabaya.

“Hasil lab belum keluar,” katanya.

 

BACA JUGA: Dua Ibu di Probolinggo Pingsan Diduga Keracunan Permen

 

Berita sebelumnya, dua orang ibu warga Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Husniati (40) dan Yuliatin (40) mendapat perawatan medis di puskesmas setempat, Minggu (11/8/2019). Keduanya dikabarkan mendadak pingsan setelah menelan permen.

Mereka diduga keracunan dari permen yang dibeli berwarna kuning dan merah yang dijual di toko milik Baeri warga Desa Karanggeger, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Baeri sendiri, mendapatkan permen dari sales. Permen dibungkus mainan plastik warna merah berisi enam butir permen. Sementara bungkus warna kuning berisi serbuk putih dibeli oleh dua korban yang tadi menjalani tes urine. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES