Peristiwa Daerah

Wabup Jember Harap Pramuka Cetak Generasi Cinta Negara

Selasa, 13 Agustus 2019 - 18:17 | 40.95k
Wakil Bupati Jember melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah, Selasa (13/8/2019). (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Jember melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah, Selasa (13/8/2019). (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief berharap semua anggota Pramuka bahu membahu untuk membesarkan Pramuka.

“Hal ini diwujudkan dengan aktivitas pembinaan karakter, pembekalan rasa nasionalisme, dan rasa cinta tanah air melalui gerakan Pramuka,” kata Muqit.

Pramuka-Jember-2.jpg

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Jember saat melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah, yang bertempat di aula eks-UPTD Pendidikan Kecamatan Jenggawah, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan ini dia juga berharap generasi muda paham betul dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

Kepada pengurus baru, Faida berpesan agar menjadikan Pramuka sebagai wadah dalam menyiapkan generasi muda yang berkarakter, berakhlakul karimah, paham sejarah, dan melahirkan generasi yang cinta tanah air.

Disampaikan pula, tantangan Pramuka ke depan sangat berbeda dengan sebelumnya. Karena itu, pelantikan pengurus baru harus menjadi awal dalam menggerakkan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

“Siapkan generasi muda ke depan dengan dibekali Pramuka, karena Pramuka adalah organisasi penerus perjuangan bangsa,” tegasnya.

Pramuka-Jember-3.jpg

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Jenggawah Jumari dalam sambutannya menyatakan komitmennya membesarkan Pramuka.

“Bersama kader-kader, pelatih, dan tokoh-tokoh Pramuka akan berupaya menggerakkan potensi Pramuka yang ada di Kecamatan Jenggawah,” ujarnya.

Ia juga berharap pengurus baru bisa membawa amanah dalam memberikan pendidikan, pembekalan, dan memberi suri tauladan agar Pramuka lebih baik dan lebih maju.

Jumari berjanji akan mendidik generasi muda yang berbudi luhur dan menciptakan pemimpin yang tangguh melalui Gerakan Pramuka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES