Selasa, 12 November 2019
Politik

Karding: Penyusunan Komposisi Kabinet Kerja Jilid II Tidak Butuh Waktu Lama

Karding: Penyusunan Komposisi Kabinet Kerja Jilid II Tidak Butuh Waktu Lama Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding. (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)
Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:48

FOKUS BERITA

Kabinet Kerja Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding menyebut, penyusunan komposisi menteri kabinet kerja jilid II duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak akan membutuhkan waktu lama. 

"Pengalaman kita 5 tahun lalu, bahas menteri kabinet itu enggak butuh waktu yang terlalu lama banget kok. Enggak berminggu-minggu, cuma hitungan hari," kata Karding saat dihubungi wartawan, Selasa (13/8/2019).

Dia mengatakan, pembahasan komposisi kabinet pemerintahan Jokowi pada periode pertama dan yang kedua memang berbeda. Menurutnya, periode pertama membentuk tim transisi. 

Namun, untuk periode kedua ini, tidak ada pembentukan tim tersebut. "Kalo tim transisi waktu itu bukan cuma orang, soal konsep, iya kan," ujarnya.

Karding sendiri yakin, komposisi menteri di kabinet akan dibahas pada waktunya nanti. Komposisi kabinet tinggal disetujui atau tidak. 

Termasuk, imbuh dia, peluang partai di luar koalisi yang ingin bergabung dengan pemerintahan akan dibahas dan diputuskan presiden bersama pimpinan partai koalisi.

"Artinya partai-partai gimana, misalnya partai-partai enggak usah ditambah, pak, ya itu nanti didiskusikan dengan Pak Jokowi, atau sebaliknya, Pak Jokowi bilang enggak usah ditambah, terus ada yang bilang tambah dong, pasti akan terjadi dialog ya kan," ujar Abdul Kadir Karding. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration