Ekonomi

Olivier Cafe, Tongkrongan Lintas Generasi di Lombok Tengah

Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:19 | 56.17k
Pemilik Cafe Olivier Albab. (FOTO: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)
Pemilik Cafe Olivier Albab. (FOTO: Pauzan Basri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Anak muda tak kehabisan ide untuk menciptakan kreasi guna menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti yang dilakukan Albab Oliviani, pemuda asal Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Dia memanfaatkan tanah kosong untuk dijadikan tempat nongkrong lintas generasi.  

Tongkrongan itu dinamainya Olivier Cafe. Di sini menu-menu sederhana dan murah meriah tersaji. Berbagai jenis kopi khas kampung dan aneka jus buah siap menemani pengunjung kafe.  

Albab mengungkapkan, kafe ini didirikan atas keresahan dirinya melihat anak-anak muda yang setiap hari keluyuran di jalanan tanpa arah. "Sehingga saya menginisiasi untuk membentuk kafe sederhana, alhamdulillah sekarang anak muda setempat tidak lagi keluyuran habisin uangnya di jalanan dengan taruhan balap liar dan lain sebagainya," tuturnya kepada TIMES Indonesia. 

Dia merekrut karyawan dari kalangan muda setempat untuk melayani para tamu. Tidak jarang para anak muda dan tamu dari luar pun datang ke Olivier Cafe. 

"Lumayan, bisa mempekerjakan para anak muda yang tidak ada aktivitas di kampung. Olivier cafe ini juga sekarang menjadi pusat nongkrong para anak muda dan orang tua yang lagi galau dan butuh tempat untuk refrehsing," ujarnya.

Dari Olivier Cafe yang dibangunnya, Albab mengaku bersyukur bisa menambah nilai ekonomi di Desa Bujak. Perputaran uang pun tidak jauh-jauh, dari desa oleh rakyat desa dan untuk warga Desa Bujak, Lombok Tengah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES