Peristiwa Daerah

Modal Pembangunan Kereta Gantung Ditanggung Masyarakat

Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:44 | 64.96k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si optimis pembangunan kereta gantung di Kota Batu dalam waktu dekat bisa terealisasi dan modal pembangunan ditanggung masyarakat. 

Kereta gantung ini akan dibangun menghubungkan Gunung Panderman ke jantung Kota Batu dan bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. 

Uniknya untuk pembangunan kereta gantung ini, menurut Wali Kota pembangunan mercu suar wisata ini tidak hanya mengandalkan investor, namun mengandalkan urunan dari seluruh masyarakat Kota Batu. 

"Insya Allah beberapa tahun ke depan, kami akan mempunyai kereta gantung yang menghubungkan Kota Batu di bagian bawah hingga ke Gunung Panderman," kata Dewanti di hadapan Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi saat memberikan sambutan dalam kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional yang dilaksanakan di Balai Kota Among Tani, Selasa (13/8/2019). 

Dewanti mengatakan bahwa warga Kota Batu secara khusus meminta modal pembangunan kereta gantung ini ditanggung bersama seluruh masyarakat. 

"Modal pembiayaan diminta oleh masyarakat, kita sudah berkoordinasi dengan OJK dan mendapatkan dukungan," ujar Wali Kota Batu. Pembiayaan yang ditanggung seluruh masyarakat Kota Batu ini akan semakin memberdayakan kesejahteraan masyarakat Kota Batu. 

"Ketika seluruh masyarakat Kota Batu belum bisa menutupi seluruh biaya kereta gantung, sudah ada investor juga siap menutup kekurangan anggaran yang ada," ujar Dewanti. 

Dewanti berharap kereta gantung ini diresmikan oleh Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi."Saya berharap gubernur didampingi Pangdam V Brawijaya menjadi orang pertama yang naik kereta gantung," kata Wali Kota. 

Karena itu Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si optimistis pembangunan kereta gantung di Kota Batu dalam waktu dekat bisa terealisasi dan modal pembangunan ditanggung masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES