Indonesia Positif

Global Qurban ACT Gelar Syukuran Qurban Bahagiakan Warga Kampung Seng Surabaya

Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:07 | 75.75k
Suka Cita Warga Kampung Seng Surabaya Sambut Syukuran Qurban. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Suka Cita Warga Kampung Seng Surabaya Sambut Syukuran Qurban. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Warga Kampung Seng Gayungkebonsari Surabaya Jatim akhirnya bisa merasakan nikmatnya menyembelih dan memasak hewan kurbannya sendiri setelah Global Qurban ACT menyalurkan bantuan hewan qurban.

Kebahagian nampak dari antusias masyarakat, mulai dari penyembelihan, menyiapkan bumbu dapur, memasak hingga penyajian makanan untuk santap bersama.

Program Syukuran Qurban, Berkahnya Makan Bersama yang diinisiasi oleh ACT Jawa Timur ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak yakni Jokopi selaku donatur hewan qurban, IWAPI, BEM Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya turut menyemarakkan acara dengan lomba dan live mural kemanusiaan.

Surabaya-Sambut-Syukuran-Qurban-2.jpg

Wahyu Sulistianto Putro dari ACT Jatim mengatakan kegiatan ini merupakan buah kolaborasi bersama dengan mitra ACT. "Harapan kami penyaluran hewan kurban dan Syukuran Qurban ini memberikan manfaat bagi warga Kampung Seng Gayungkebonsari, dan bagi donatur ini adalah bentuk pertanggungjawaban kami dapat mengelola penyaluran kurban dengan baik dan profesional," ungkapnya.

Sementara itu Hafis dari Jokopi mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan ini. "Kami sangat senang karena dilibatkan dalam kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat, semoga ke depannya semakin banyak kolaborasi kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Hafis.

Surabaya-Sambut-Syukuran-Qurban-3.jpg

Senada dengan itu, Reny Widya Lestari, Ketua IWAPI Surabaya menyatakan syukurnya karena diberi kesempatan untuk berkolaborasi bersama Global-Qurban ACT di moment Syukuran Qurban.

Keceriaan tergambar jelas di wajah masyarakat Kampung Seng Surabaya ketika makan bersama dengan menu rawon, salah satu menu favorit warga Surabaya.

Warga tampak antusias karena setelah bertahun-tahun baru dapat menyembelih qurban di kampung mereka sendiri, mengolahnya sendiri, dan kemudian dapat duduk bersama untuk menikmati lezatnya menu masakan dari daging kurban.

Tahun tahun sebelumnya mereka mendapat daging kurban hanya dari pembagian di wilayah sekitar kampung saja. Kegembiraan anak-anak Kampung Seng Surabaya semakin tumpah ruah ketika lomba-lomba semarak hari kemerdekaan juga dilaksanaan bersamaan dengan event Syukuran Qurban.

Sutarmi warga Kampung Seng mengungkapkan rasa terima kasih. "Terima kasih kepada Global Qurban ACT yang mewujudkan mimpi kami untuk bisa menyembelih hewan qurban di kampung kami sendiri, sehingga kampung kami semarak merayakan Idul Adha tahun ini," kata Sutarmi.

Program Syukuran Qurban dari Global Qurban ACT ini memiliki beberapa agenda yaitu penyembelihan hewan qurban, makan bersama, live mural, dan perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES