Indonesia Positif

Anak-Anak Jatimulya Tegal Rindukan Satgas TMMD Kodim Tegal

Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:16 | 38.96k
Dieva (3), salah satu anak Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, merindukan Satgas TMMD Reguler Tegal.
Dieva (3), salah satu anak Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, merindukan Satgas TMMD Reguler Tegal.

TIMESINDONESIA, TEGAL – Keberadaan anggota Satgas TMMD Kodim Tegal selama 30 hari membangun Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ternyata telah menyatu di hati masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja, namun juga anak-anak.

Hal itu dibenarkan Hanifah (37) warga Dukuh Sigerung RT. 04 RW. 02, Jatimulya, saat sedang mengasuh anaknya, Dieva (3) di depan sekolah TK Pertiwi 25-56 Jatimulya, Senin (12/8/2019).

Satgas-TMMD-Reguler-Tegal-b.jpg

Hanifah juga mengingat betul nama salah satu anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma, Prada Sadam, yang sering membantu mengajar Ustadz Jafar Sodiq (47) di rumahnya RT. 01 RW. 03 Sigerung, setiap hari selepas sholat ashar sampai dengan magrib, termasuk anaknya Septia Herawati (5).

Terbukti, melihat kedatangan Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, ke Kantor Balai Desa, ibu tersebut memanggilnya singgah ke TK Pertiwi atas permintaan Balita yang sering digendong Satgas TMMD dulu.

Satgas-TMMD-Reguler-Tegal-c.jpg

Ditambahkan Hanifah, bahwa pasca berakhirnya pembangunan (8/8), banyak anak-anak tetangganya yang menanyakan keberadaan TNI yang sudah kembali ke kesatuan masing-masing serta kapan kembalinya.

Dengan sambutan yang hangat serta penuh keceriaan, menandakan telah terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat serta generasi penerus, sehingga disimpulkan bahwa tujuan TMMD Kodim Tegal tercapai 101 persen melebihi 100 persen, yaitu kecintaan rakyat kepada TNI-nya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-13 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES