Peristiwa - Internasional

Sampai Hari Ini 124 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Sampai Hari Ini 124 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci Petugas PPIH di Makkah saat menangani Jemaah Haji Indonesia yabg kelelahan. (FOTO: Kemenag)
Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga hari ini, menurut data Siskohat Kemenag pukul 16.29 WAS (Waktu Arab Saudi), sebanyak 124 Jemaah Haji Indonesia wafat di Tanah Suci

Bahkanndata di Sekretariat Operasional Armuzna mencatat 6 jemaah wafat dalam dua hari terakhir hingga Minggu malam (11/8/2019).

Hari ini, 11 Dzulhijah 1440 H, jemaah haji telah usai melaksanakan wukuf di Arafah dan sudah melewati Muzdalifah.

Pergerakan mereka adalah akan kembali melempar jumrah Ula, Wustha dan Aqabah. Kondisi dan situasi di Mina ini menjadi tantangan tersendiri setelah diguyur hujan deras.

Jarak antara tenda jamaah haji Indonesia menuju lokasi Jamarat lumayan jauh berkisar antara 2-5 kilometer. Jarak tersebut akan menjadi dua kali lipat karena jamaah harus berangkat dan pulang lagi ke tenda.

Sebagian besar yang meninggal dunia adalah jemaah berusia tua antara 60-90 tahun. Penyebab kematian karena serangan jantung, stroke, serta gangguan pernapasan. Hal ini terjadi karena mereka kelelahan berjalan dari tenda menuju lokasi lempar jumrah.

Data Siskohat Kemenag hingga pukul 16.29 WAS (Waktu Arab Saudi), sebanyak 124 Jemaah Haji Indonesia wafat di Tanah Suci.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration