Peristiwa Daerah

Ingin Bertemu Jokowi, Sudarji dan Putrinya Ngontel dari Tuban ke Jakarta

Senin, 12 Agustus 2019 - 22:12 | 198.90k
Sudarji (43) beserta putri semata wayangnya, Anggun (4), Warga dari RT/RW 09/02 Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang nekat berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda ontel, agar bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.
Sudarji (43) beserta putri semata wayangnya, Anggun (4), Warga dari RT/RW 09/02 Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang nekat berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda ontel, agar bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

TIMESINDONESIA, TUBANSudarji (43) beserta putri semata wayangnya, Anggun (4), warga dari RT/RW 09/02 Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, nekat berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda ontel. Mereka ingin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sudarji berangkat dari desa tempat tinggalnya sekitar pukul 09.00 WIB, Senin, (12/08/2019). Sepeda kayuh yang dipakainya dihiasi pernik asesoris dan sudah dimodifikasi sedemikian rupa, guna memberi kenyamanan buat putrinya yang diboncengnya.

Sudarji-2.jpg

Di bagian belakang sepeda juga dipasang papan bertuliskan, "Dari Tuban ke Jakarta buat ketemu Jokowi," dan terpasang pula bendera merah putih.

Pemerintah Desa Bulurejo melalui Kepala Dusun (Kadus) Bulu, Umam membenarkan perihal keberangkatan warganya tersebut ke Ibu Kota. Bahkan sebelum berangkat, Sudarji sempat meminta izin beserta surat keterangan dari desa untuk keperluan perjalanan jauhnya.

"Tadi ke balai desa sekitar jam 09.00 pagi, minta surat keterangan dari desa. Setelah itu, juga ke kantor Kecamatan Rengel Mas," papar Umam.

Saat ditanya terkait motivasinya berangkat ke Jakarta, Umam menjawab bahwa lelaki yang sehari-harinya berdagang dan kerja serabutan itu hanya ingin bertemu sosok Presiden Jokowi. "Ditanya sama orang-orang warga sini kenapa ingin ke Jakarta ketemu Jokowi, dia bilangnya pengen saja ketemu Presiden. Selebihnya kurang tau," imbuhnya.

Sejumlah sumber lain menyebutkan, keinginan Sudarji bertemu Presiden Jokowi di Jakarta ingin minta seekor sapi, ingin upacara 17 Agustus bersama Jokowi, sampai fans sejati sang Presiden.

"Sebelum berangkat, beberapa pemuda pas tanya ke pak Sudarji, dia ngomongnya mau minta sapi. Tapi ya kurang tau gimana sebenarnya," kata Suyanto, Kasi Kesra Desa Bulurejo.

Terpisah, Camat Rengel Eko Wardono, juga membenarkan soal keberangkatan warga asal Desa Bulurejo yang ingin berjumpa dengan Jokowi. Sudarji menyampaikan pada camat Rengel kalau ia ingin bertatap muka langsung oleh Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan sosok Presiden yang ia kagumi sejak dulu.

"Saya pengagum Pak Jokowi, dan ingin bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Begitu katanya saat saya tanya," kata Camat Rengel sambil menirukan jawaban Sudarji saat bertemu dengannya pagi tadi.

Pihak kecamatan juga mengeluarkan surat keterangan untuk dibawa Sudarji saat perjalanan. Surat itulah yang jadi senjata utama Sudarji, selain niat dan keteguhan hatinya mengayuh sepeda onthel bersama putrinya dari Tuban hingga ke Jakarta dan berjumpa langsung dengan Jokowi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES