Politik

Pengurus Partai Golkar Mengusulkan 11 Nama Cawabup Sumba Timur

Senin, 12 Agustus 2019 - 15:36 | 118.03k
Ilustrasi - Partai Golkar Karya (FOTO: Istimewa)
Ilustrasi - Partai Golkar Karya (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, NTT mengusulkan 11 nama calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumba Timur pada Pilkada serentak 2020. Usulan ini disampaikan melalui DPD II Partai Golkar Sumba Timur dan DPD I Provinsi NTT. .

“Kesebelas nama bakal calon wakil bupati yang diusung dari 22 pengurus partai Golkar kecamatan ke DPP partai Golkar untuk di survey dan ditetapkan salah satu nama calon wakil bupati untuk mendampingi calon bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,” kata Ketua Pemenangan Pemilu wilayah 3 Sumba Timur Ayub Tay Paranda, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, kesebelas nama calon wakil Bupati Sumba Timur adalah, drh. Palulu P Ndima, dr. Matius Kitu, Yonathan Hani, Umbu Maramba Memang, Umbu Hapu Benju, Yusuf Waluwanja, Frangki Ranggabani, Rudiyanto Kabunang, Umbu Ardy, Umbu Maramba Bahi dan Tamu Umbu Pingi Ai.

“Dari pengurus kecamatan mengusulkan nama-nama itu diantaranya ada kader partai Golkar dan kader pengurus partai politik lain dan pejabat eselon II Lingkup Setda Sumba Timur, jadi nanti akan dilakukan survei oleh DPP setelah menerima rekomendasi dari DPD Partai Golkar NTT untuk mendapatkan calon wakil bupati yang bisa meningkatkan elektabilitas Umbu Lili dalam Pilkada 2020 mendatang,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menjelaskan, rekomendasi Rakerda DPD Partai Golkar Sumba Timur akan segera diteruskan ke DPP untuk dilakukan survei setelah diterima DPD Partai Golkar NTT karena rekomendasi dari Rakerda adalah suara dari tingkat bawah dan perlu ditindaklanjuti.

“Kalau sudah ada keputusan survei segera kami survei beberapa pasangan calon yang diajukan dan sudah disetujui DPP Partai Golkar bidang pemenangan pemilu Indonesia timur,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES