Olahraga

Andrea Dovizioso Tumbangkan Dominasi Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring Austria

Andrea Dovizioso Tumbangkan Dominasi Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring Austria Andrea Dovizioso yang menyalip Marc Marquez di tikungan akhir sirkuit Red Bull Ring Austria akhirnya menjadi juara MotoGP, Minggu (11/8/2019).(FOTO: AFP/Vladimir Simicek)
Minggu, 11 Agustus 2019 - 21:59

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso tumbangkan dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP 2019 Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/8/2019).

Dovizioso memenangkan balapan itu setelah pada tikungan terakhir, sektor terakhir, menjelang finis, ia berhasil menyalip Marquez dan akhirnya menjadi juara.

Catatan waktu yang diperoleh Dovi dalam 28 putaran itu adalah 39 menit 34,771 detik. Terpaut 0,213 detik ia berhasil menyodok The Baby Alien di posisi kedua.

Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Dovi di ajang MotoGP 2019, setelah sebelumnya yakni di MotoGP 2019 Qatar, ia juga menjadi juara.

Dengan kemenangannya hari ini, Dovizioso mendapatkan tambah poin 25, namun masih belum merubah posisinya di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2019.

Puncak klasemen masih diduduki Marc Marquez dengan 230, sedangkan Dovi terus membuntuti di belakangnya dengan poin 172.

Salip menyalip antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso justru memberi tempat yang bagus bagi Fabio Quartararo. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu berhasil menempatkan dirinya di urutan ketiga.

Sementara itu pebalap veteran, Valentino Rossi dan rekan satu timnya, di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales masing-masong finis di urutan keempat dan kelima.

Akhirnya Rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menumbangkan dominasi Marc Marquez di ajang MotoGP 2019 di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (11/8/2019). (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration