Peristiwa Daerah

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Probolinggo, PSK dan Mucikari Diamankan

Minggu, 11 Agustus 2019 - 15:36 | 240.48k
Dua tersangka saat dilalkukan pres rilis di Mapolres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Dua tersangka saat dilalkukan pres rilis di Mapolres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengelola prostitusi online berhasil dibongkar Satreskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur. Polisi mengamankan satu orang perempuan sebagai PSK dan  satu orang pria sebagai mucikari.

Keduanya diamankan di hotel di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Mereka adalah RH (35) sebagai mucikari, yang tak lain sebagai karyawan hotel, warga Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu. Dan SO (19) sebagai PSK, warga Klakah, Kabupaten Probolinggo.

prostitusi-online-2.jpg

Dari tangan tersangka RH dan SO, polisi mengamankan barang bukti berupa satu HP Samsung, satu sprei dan dua bantal warna pink. Kemudian satu dompet hitam berisi uang Rp 800 ribu dan Rp 50 ribu, satu HP Oppo.

“Semula kami mendapatkan informasi jika di hotel tersebut sering terjadi tindak pidana prostitusi online. Selanjutnya, kami menyruh orang yang berpura-pura sebagai pelanggan. Kemudian oleh Rudi (tersangka) ditawari tersangka Solvia dengan harga Rp 800 ribu, melalui online,” terang Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, Minggu (11/8/2019).

prostitusi-online-3.jpg

“Saat tersangka perempuan sedang di dalam kamar hotel dengan orang dengan agen atau orang suruhan kami itu, disitulah kami melakukan penggerebekan terhadap tersangka,” sambung Kapolres.

Dari pengakuan kedua tersangka lanjut Eddwi, tersangka Solvia,sudah tiga kali mendapatkan pesanan pelanggan dari tersangka RH.

“Karena telah melakukan prostitusi online, dua tersanga yang diamankan Polres Probolinggo, diancam dengan Pasal 296 KUHP Jo pasal 506 KUHP. Dua tersangka ini telah kami lakukan penahanan,” tutup Kapolres Eddwi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES