Politik

Megawati Segera Umumkan Struktur DPP PDI Perjuangan

Megawati Segera Umumkan Struktur DPP PDI Perjuangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 00:25

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan struktur DPP PDI Perjuangan dalam Kongres V PDI Perjuangan 2019, Sabtu (10/8/2019) besok.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menjadi formatur tunggal dalam menentukan struktur partai. Hal ini menjadi hak prerogatif dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Nanti, besok sore, Ibu (Megawati) mengumumkan," kata politikus PDIP Andreas Hugo Pareira di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Kota Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019).

Andreas menyampaikan sampai saat belum ada yang mengetahui format struktur partai nantinya. Menurutnya, para kader baru akan mengetahuinya setelah diumumkan nanti.

Memasuki hari kedua Kongres V PDI Perjuangan, seluruh peserta mengikuti rapat komisi. Diketahui, ada lima komisi yang membahas hal-hal strategis partai.

"Hari ini dilanjutkan dengan komisi-komisi yang berkaitan dengan sikap partai berkaitan dengan AD/ART, pemenangan pemilu, dan lain lain," jelasnya.

Seperti yang diketahui, PDI Perjuangan menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya' serta subtema 'PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern'.

Pembukaan kongres dimulai pukul 13.00 Wita yang diawali oleh tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres. Kongres ini akan agenda pengesahan, pembahasan serta penetapan Ketua Umum PDI Perjuangan dan struktur kepengurusan baru.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration