Wisata

Pemkab Malang Akan Kembangkan Pasar Apung di Desa Senggreng

Pemkab Malang Akan Kembangkan Pasar Apung di Desa Senggreng Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat melakukan peninjauan area Pasar Apung. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Jum'at, 09 Agustus 2019 - 20:55

TIMESINDONESIA, MALANG – Destinasi wisata baru yakni Pasar Apung akan dikembangkan Pemkab Malang di Dusun Kecopokan Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, saat meninjau dan sekaligus membuka Festival Pasar Apung di tempat tersebut, Jumat (9/8/2019) sore.

"Pemkab Malang mendukung pengembangan Destinasi wisata baru. Bila terwujud, maka ini menjadi Pasar Apung pertama di Kabupaten Malang," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, wacana pengembangan Pasar Apung ini muncul, atas inisiatif dari KKN UMM yang sedang menyelenggarakan Festival Pasar Apung di tempat tersebut.

"Tentunya kami mengapresiasi apa yang menjadi inisiasi dari mahasiswa KKN UMM ini," ungkapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan Pasar Apung, maka pihaknya menginstruksikan kepada Disparbud Kabupaten Malang untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha wisata.

"Nantinya Disparbud Kabupaten Malang akan mensosialisasikan bagaimana cara untuk mengembangkan desitinasi wisata unggulan yang unik dan kreatif," terangnya.

Bentuk pembinaan lainnya yang dilakukan jaya dia, yakni dengan memberikan wawasan Sapta pesona kepada masyarakat sekitar destinasi wisata.

"Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Jasa Tirta, karena areanya milik Jasa Tirta. Sehingga, saat dikembangkan Pasar Apung, payung hukumnya sudah ada," bebernya.

Dia berharap melalui pengembangan Pasar Apung yang dilakukan Pemkab Malang ini, akan menjadikan desitinasi wisata di Kabupaten Malang kian beragam. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration