Peristiwa Daerah

Golkar Tetapkan Ketua DPRD Bontang Sementara Dijabat H Nursalam

Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:06 | 60.63k
Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham (Foto : Kusnadi /TIMES Indonesia)
Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham (Foto : Kusnadi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kepastian siapa yang akan mengisi kursi Ketua DPRD Bontang dan Wakil Ketua DPRD Bontang sementara nantinya telah terjawab. Ketua Harian DPD II Partai Golkar (Golongan Karya), Arham mengungkapkan jika partai berlambang pohon beringin itu telah menyerahkan surat penunjukan langsung Ketua DPRD Bontang Sementara kepada Sekretariat Dewan. 

"Ada permintaan Sekwan untuk Golkar agar menunjuk langsung ketua DPRD sementara pada sidang paripurna DPRD nanti sampai ada definitif, suratnya sudah kami antar kemarin," ujarnya kepada Bontang TIMES, Jumat (9/8/2019).

Arham mengungkapkan bahwa penunjukan langsung Ketua DPRD Sementara sudah diberikan kepada H. Nursalam.

Penunjukan tersebut merupakan keputusan final Partai Golkar sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2019 lalu. 

"Kami diminta Karena kami memperoleh suara terbanyak," icap Arham. 

Tidak hanya Ketua DPRD sementara,  penetapan Pimpinan sementara DPRD Bontang ini juga meminta PKB menetapkan Wakil Ketua DPRD sementara yang dipimpin oleh perwakilan Partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

"Kami sudah menunjuk Junaidi sebagai Wakil Ketua sementara," jelas Basri Rasse kepada Bontang TIMES. 

Walaupun Basri belum tahu terkait permintaan surat itu akan tetapi ia sudah memastikan Junaidi akan mendampingi H Nursalam sebagai pimpinan sementara DPRD Bontang mendatang.

Diketahui pada Pemilihan Legislatif  2019, Golkar meraih suara terbanyak pertama dengan 5 kursi di DPRD Bontang. Sementara PKB meraih suara terbanyak kedua dengan 3 kursi dan Gerindra suara terbanyak ketiga sebanyak 3 kursi juga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES