Peristiwa Daerah

Hasil Rakerda, Golkar Usung Umbu Lili jadi Calon Bupati Sumba Timur

Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:29 | 70.01k
Rakerda Partai Golkar DPD II Kabuapten Sumba Timur yang berlangsung di Kantor Sekretariat Partai Golkar Sumba Timur. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Rakerda Partai Golkar DPD II Kabuapten Sumba Timur yang berlangsung di Kantor Sekretariat Partai Golkar Sumba Timur. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menetapkan Umbu Lili Pekuwali sebagai Calon Bupati Sumba Timur di Pilkada 2020 mendatang.

Pembahasan itu disampaikan dalam hasil rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung Jumat (9/8/2019) bertempat di Kantor Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur yang dihadiri oleh sejumlah pengurus partai Golkar bertemakan “Konsolidasi Menuju Kemenangan Pilkada 2020.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, hasil Rakerda I DPD II Sumba Timur telah menetapkan Umbu Lili sebagai Bupati Sumba Timur sedangkan pendamping atau Wakil Bupatinya sementara melakukan pembahasan bersama pengurus partai.

“Jadi untuk Bupatinya kita sudah tetapkan sekarang tinggal Wakilnya kita masih mendengar masukan dari keluarga besar partai Golkar Sumba Timur terutama dari pengurus kecamatan terkait siapa yang akan mendampingi Umbu Lili nanti,” kata Laka Lena.

Menurutnya, pihaknya masih menunggu pembicaraan dari pengurus partai untuk difinalisasi karna nanti ada dua opsi jika ada opsi partai Golkar yang bagus untuk mendampingi Umbu Lili kita akan majukan kedua-duanya dari partai Golkar karna kursi Golkar cukup.

“Tetapi kalau intern partai Golkar pasangan Umbu Lili dianggap kurang maksimal di Pilkada kita juga bisa ambil dari luar partai, jadi ada dua opsilah bisa intern partai Golkar mendampingi Umbu Lili  dari partai Golkar atau Wakil Bupatinya dari luar Partai Golkar tapi nanti kita survei lagi,” ujarnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali menjelaskan, Rakerda ini dalam rangka mengevaluasi hasil pelaksanaan Pileg yang lalu dan perbaikan persiapan tahapan pemilihan kepala daerah dalam memasuki Pilkada 2020 mendatang.

“Jadi Golkar sudah melakukan pertemuan ditingkat Provinsi maupun Kabupaten untuk mengevaluasi Pileg yang lalu dan persiapan tahapan Pilkada dan kesempatan ini juga kita sudah bicarakan calon Bupati dan persiapan calon Wakil Bupati,” ungkap Umbu Lili. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES