Peristiwa Daerah

PT Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 34 Hewan Kurban

Jumat, 09 Agustus 2019 - 12:34 | 138.36k
Penyerahan secara simbolis hewan Qurban kepada Pemkab Tuban yang diterima Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Jum'at, (09/08/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Penyerahan secara simbolis hewan Qurban kepada Pemkab Tuban yang diterima Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Jum'at, (09/08/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 34 ekor di wilayah Kabupaten Tuban. Jumlah ini sama dengan yang diberikan pada tahun sebelumnya. Penyerahan hewan kurban tersebut diserahterimakan oleh SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Pemkab Tuban yang di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jalan RA Kartini, Jumat (09/08/2019).

"Ada 26 desa di wilayah sekitar operasional perusahaan, meliputi desa di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu yang menerima bantuan sapi qurban dari Semen Indonesia," kata Joko.

Sedangkan 8 ekor lainnya, lanjut Joko, diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori yang masing-masing menerima 1 ekor sapi.

Untuk 3 ekor selanjutnya dibagikan ke masyarakat berupa daging kurban yang distribusinya dikelola oleh Panitia Penyembelihan Hewan Qurban dari Semen Indonesia bersamaan dengan hewan kurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Joko berharap bantuan hewan kurban dari Semen Indonesia ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerima sehingga dapat merasakan kebahagiaan bersama di hari Idul Adha ini.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban pada progam SI Peduli. Dan tak lupa kami juga mohon doa dari masyarakat agar Semen Indonesia tetap jaya, sehingga dapat meningkatkan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya dan untuk Kabupaten Tuban pada umumnya,” bebernya.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, menyampaikan terimakasih atas kontribusi dan kepedulian PT Semen Indonesia yang setiap tahun selalu memberikan hewan kurban kepada masyarakat.

"Dalam merayakan Idul Adha, PT Semen Indonesia ini selalu memberikan kontribusi dengan cukup baik. Khususnya kepada warga disekitar pabrik dengan bantuan penyaluran hewan kurban," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES