Kuliner

Pedasnya Ayam Geprek Mak Cempluk di Magetan Bikin Ketagihan

Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:32 | 272.83k
Sajian ayam geprek Mak Cempluk di jl. Bromo kabupaten Magetan, Jawa Timur. (foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Sajian ayam geprek Mak Cempluk di jl. Bromo kabupaten Magetan, Jawa Timur. (foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sudah tak asing lagi masakan ayam geprek. Hampir di setiap daerah menjual kuliner ini. Begitu pun dengan ayam geprek Mak Cempluk di Jalan Bromo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang pedasnya bikin ketagihan. 

Kuliner ayam geprek Mak Cempluk ramai pembeli karena olahan sambalnya sangat nikmat dan gurih. Pasalnya, pemilik rumah makan ini memiliki trik khusus dalam meracik olahan tersebut.

"Untuk ayam dan sambalnya kita pilih yang masih segar, lalu kami olah sendiri menggunakan bumbu yang bahan-bahannya sama dengan ayam geprek lainnya, yg membedakan cara memasak dan sambalnya," ujar pemilik rumah makan ayam geprek Mak Cempluk, Vita Dwi Rahayu, kepada TIMES Indonesia, Selasa (6/8/2019).

Vita mengungkapkan, agar masakan memiliki cita rasa yang khas, ayam harus diolah menggunakan bumbu. Kemudian setelah matang dan digoreng, campurkan dengan sambal yang telah di buat.

"Jadi bedanya ayam geprek mak cempluk itu ada di sambalnya. Sambalnya sudah jadi dari mulai yg tidak terlalu pedas sampai yg super pedas," terangnya.

Vita mengaku, bisa menghabiskan sampai 20 kilo gram daging ayam dan 2 kilo gram cabai perhari. Dari hasil tersebut dirinya dapat meraup omzet hingga jutaan rupiah.

"Omzet Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta per harinya." ungkap pemilik rumah makan ayam geprek Mak Cempluk di Magetan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES