Kuliner

Di Cafe Ndang Bo Magetan ada Kopi Spesial Lho...

Minggu, 04 Agustus 2019 - 13:58 | 388.54k
Kopi spesial ala cafe Ndang Bo Magetan saat di sajikan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kopi spesial ala cafe Ndang Bo Magetan saat di sajikan. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Jika berkunjung ke Kabupaten Magetan, jangan lupa mencoba kopi spesial ala Cafe Ndang Bo (kandang kebo) di jalan Bromo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kopi spesial Ndang Bo ini menggunakan biji kopi jenis Arabica Aceh Gayo dan Arabica Toraja Sapan yang memiliki rasa pahit dan asam yang berbeda dari kedua jenis kopi tersebut. Jadi, di sana pengunjung bisa memilih kopi yang paling disukai dengan berbagai sensasi yang bikin ketagihan.

Proses pembuatannya, biji kopi di haluskan dan di siram air panas. Kemudian, siapkan gelas yang berisi susu evaporasi, susu krimer kental manis, air. Setelah itu, aduk lalu di campurkan kopi yang sudah di saring melalui alat espresso.

cafe-Ndang-Bo-Magetan-2.jpg

"Selain rasa manis, asam, dan pahit menjadi satu, kopi spesial Ndang Bo ini juga enak di minum di berbagai cuaca karena pembeli juga bisa memilih di sajikan panas atau dingin," ujar pengelola Cafe Ndang Bo, Ervan Kurniadi kepada TIMES Indonesia.

Di sisi lain, banyak pecinta kopi yang berkumpul bersama kerabat mereka hanya untuk mencici kopi spesial Ndang Bo ini. Salah satunya, seperti Rafidsyah Aldin yang mengaku menyukai kopi jenis Arabica Toraja Sapan karena memiliki rasa yang tidak terlalu pahit.

"Kalau saya suka yang kopi Toraja Sapan karena rasanya itu tidak terlalu pahit jadi bikin nagih, ketika saya sruput cita rasa manis, asam bercampur pahitnya itu enak banget jadi saya suka perpaduan rasanya," ujar Rafidsyah.

Harga untuk segelas kopi spesial Ndang Bo pun sangat terjangkau yaitu Rp 8000. Bagi yang masih penasaran, yuk datang ke Cafe Ndang Bo, tempat ini mengusung konsep seperti kandang kebo serta memiliki sisi antik dan tradisional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES