Ekonomi

Alfamart Targetkan Kenaikan Franchise

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:08 | 62.13k
Kegiatan Management Alfamart di acara Pameran Waralaba Info Franchise & Business Concept Expo 2019 di Square Ballroom Surabaya Jalan Basuki Rakhmat, Kota Surabaya. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Kegiatan Management Alfamart di acara Pameran Waralaba Info Franchise & Business Concept Expo 2019 di Square Ballroom Surabaya Jalan Basuki Rakhmat, Kota Surabaya. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pertumbuhan bisnis ritel yang tahun ini kembali bergeliat membuat Alfamart optimistis terhadap peningkatan jumlah franchisee di Pameran Waralaba Info Franchise & Business Concept Expo 2019 di Square Ballroom Surabaya Jalan Basuki Rakhmat, Kota Surabaya.

Kepada TIMES Indonesia Doni Wiriawan Regional Franchise Manager Alfamart mengatakan, jika di setiap pameran waralaba animonya bagus sejak tahun 2018 kemarin. Berbeda dengan 3 tahun silam benar-benar lesu.

Management-Alfamart-2.jpg

"Untuk memiliki franchise Alfamart, cukup berinvestasi minimal sebesar Rp 500 juta dengan luas toko tipe 45 dan luas area penjualan 120 meter persegi. Tapi nilai tersebut di luar investasi bangunan, lahan, dan biaya perizinan," kata Doni Wiriawan Sabtu (3/8/2019)

Management-Alfamart-3.jpg

Dalam Pameran Waralaba yang berlangsung selama 2-4 Agustus di Surabaya ini, Alfamart menargetkan 100 franchisee bisa mengajukan usulan lokasi. 

"Kami berikan cashback franchise fee hingga 100 persen khusus di pameran ini. Biasanya harus bayar Rp 45 juta untuk 5 tahun," imbuhnya

Saat ini ada sekitar 169 toko franchise Alfamart tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Madura.  Secara nasional, jumlah toko franchise Alfamart sebanyak 3.586 atau 26 persen dari total toko Alfamart secara nasional 13.828 per semester I/2019. Di Philipina, Alfamart sampai saat ini telah memiliki gerai toko franchise sebanyak 652. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES