English

The Localist Coffee and Bistro Hadirkan Cafe Ramah Ibu Anak di Surabaya

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 02:23 | 254.25k
The Localist Coffee and Bistro menjadi tempat nongkrong homey yang ramah bagi ibu dan anak di Surabaya, Jumat (2/8/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
The Localist Coffee and Bistro menjadi tempat nongkrong homey yang ramah bagi ibu dan anak di Surabaya, Jumat (2/8/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAThe Localist Coffee and Bistro tampil dengan wajah lebih segar dan feminin. Dihiasi dengan nuansa tosca dan putih serta tanaman hias tropis, cafe ini terasa bagai oasis di tengah panasnya Kota Surabaya.

Cafe independent tersebut kini menempatkan diri sebagai tempat nyaman bagi para ibu atau ayah yang membutuhkan meet-up point yang ramah anak untuk berbagai acara seperti arisan, meeting, atau sekedar ngafe santai dengan teman dan relasi.

The Localist Coffee and Bistro hadir di bulan April 2015. Sebelumnya, sejak tahun 2007 hingga 2014, cafe di Jalan Arif Rahman Hakim 40 di Klampis ini dikenal sebagai cafe anak muda dan mahasiswa dengan nama Coffee Corner. 

Cafe-Ramah-Ibu-Anak-2.jpg

Hingga kini The Localist berkembang menjadi sebuah cafe keluarga dan ramah ibu dan anak bukanlah suatu kebetulan. Mulai pertengahan tahun 2016, ide salah satu pengembang cafe yang kini menjadi General Manager, merupakan seorang ibu dengan anak batita saat itu. 

Menurutnya, sebagai ibu bekerja, pasti banyak ibu sepertinya yang membutuhkan sebuah tempat untuk meeting, bertemu relasi, juga untuk kerja dari laptop sementara sang buah hati bisa bermain dengan asik dan aman. 

Cafe-Ramah-Ibu-Anak-3.jpg

“Ibu jaman sekarang semakin banyak yang bekerja offsite atau bekerja dari rumah. Terkadang dalam beberapa situasi, harus sambil momong anak. Nah dimana saya bisa nyaman untuk beberapa jam bekerja atau ketemu dengan relasi, sementara anak saya ngga cuma guling-guling di lantai nungguin saya sambil kebosenan,” ujar Harini Riana, General Manager The Localist, Jumat (2/8/2019).

Cafe-Ramah-Ibu-Anak-4.jpg

Dari situ dimulailah penambahan ruang Kids Area di dalam cafe secara perlahan.

Mainan edukatif yang mendukung imaginatif play seperti custom rumah-rumahan, buku-buku anak, papan tulis, sensory toys, dipilih sesuai kemampuan dan kebutuhan anak-anak balita. 

Cafe-Ramah-Ibu-Anak-5.jpg

The Localist Coffee and Bistro juga menciptakan dan mengadakan acara StoryTime hampir tiap Sabtu dan Minggu untuk dua grup usia (Baby StoryTime untuk bayi usia 6-18 bulan, dan StoryTime untuk anak- anak 2-5 tahun). 

Pihak cafe bekerja sama dengan seorang guru kelompok bermain dari Sanggar Kreativitas Universitas Surabaya untuk memandu acara tersebut. Di dalam acara StoryTime, anak- anak di bacakan buku, diajak bergerak dengan musik, bernyanyi, serta diajak berkreasi melalui crafting (crafting khusus untuk grup usia 2-5 tahun). 

Cafe-Ramah-Ibu-Anak-6.jpg

“Acara ini gratis untuk anak-anak. Inti dari acara StoryTime dari The Localist adalah mengenalkan cinta terhadap buku bacaan sejak dini,” tandasnya.

Tentunya The Localist menerima semua tamu, tidak hanya keluarga atau ibu dan anak. Sering terlihat beberapa kelompok mahasiswa mengerjakan tugas atau pekerja kantoran meeting di cafe ini. 

Menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau mulai Italian, Western hingga Javanese Food membuat The Localist Coffee and Bistro ini juga ramah di kantong. 

Lokasinya yang berada di wilayah Surabaya Timur dekat dengan banyak sekolah dan dengan jam operasional dari jam 08.00 pagi hingga 10 malam, menjadikan The Localist Coffee and Bistro sebagai cafe ramah ibu anak yang pas untuk menunggu anak pulang sekolah, arisan, dan juga meeting dengan relasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES