Ekonomi

Pasar Alat Berat di Indonesia Masih Terbuka Lebar

Pasar Alat Berat di Indonesia Masih Terbuka Lebar General Manager Java Trakindo, Tema Mendrofa foto bersama dengan peserta lomba operator alat berat. di Yogyakarta (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 10:02

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – General Manager Java Trakindo, Tema Mendrofa mengatakan, pasar Trakindo terbesar ada dibidang pertambangan. Namun, kini mulai tumbuh sektor infraksruktur. Dari pasar tersebut, terbesar ada di wilayah Jawa. Hal itu sejalan dengan banyaknya pembangunan infrasruktur jalan tol, bendungan dan pembangunan jalan mulai tingkat pemerintah pusat, provins, kota, kabupaten, dan desa.

“Meningkatnya pembangunan fisik berpengaruh terhadap permintaan alat berat Trakindo,” kata Tama saat pembukaan lomba operator alat berat di halaman CV Cahaya Indra Laksana Jalan Ring Road Barat, Yogyakarta, Kamis (1/8/2019).

Nah, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Trakindo memiliki fasilitas kelas dunia untuk menjamin kemudahan pelanggan setianya. Jaringan dukungan Trakindo yang berada di lebih dari 60 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia.

“Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Contact Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center,” jelas Tama.

PT Trakindo Utama adalah penyedia solusi alat berat Caterpillar yang berkelas dunia di Indonesia. Didirikan pada tahun 1970 oleh pencetusnya, AHK Hamami, Trakindo kemudian menjadi distributor resmi untuk Caterpillar di tahun 1971. Trakindo memiliki fasilitas yang berkelas internasional serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia, untuk melayani dan memajukan seluruh pelanggannya dari Sabang sampai Merauke.

Dukungan alat berat yang dimiliki Trakindo diperuntukkan bagi industri pertambangan, konstruksi, kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi, serta kelistrikan.

“Melihat pembangunan di tanah air semakin masif. Maka otomatis berpengaruh terhadap permintaan alat berat di Indonesia khususnya Yogyakarta dan Jawa Tengah,” jelas Tama Mendrofa, General Manager Java Trakindo ini. (*)

Jurnalis : Ahmad Tulung
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration