Tekno

Dibanderol Rp11 Jutaan, Yuk Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Jumat, 02 Agustus 2019 - 06:54 | 190.34k
Samsung Galaxy Tab S6. (foto: New Atlas)
Samsung Galaxy Tab S6. (foto: New Atlas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan tablet PC terbarunya, Galaxy Tab S6. Perangkat ini dilengkapi spesifikasi premium. Salah satu yang cukup mencolok adalah kehadiran teknologi pemindai sidik jari di dalam layar. Seperti apa spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab S6 ini?

Samsung Galaxy Tab S6 menawarkan desain ultra-slim (ramping)  dengan layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci yang menghasilkan resolusi WQXGA (2,560 x 1,600 piksel) dan pemindai optik biometrik.

Kinerja  tablet ini ditenagai oleh processor  octa-core Qualcomm Snapdragon 855 SoC dan hadir dalam varian RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB, keduanya mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Samsung Galaxy Tab S6 mengandalkan kamera utama 13 megapiksel yang dipasangkan dengan sensor wide-ultra 5 megapiksel. Sedangkan kamera depannya menampilkan resolusi 8 megapiksel yang handal  untuk berfoto selfie dan panggilan video.

Samsung Galaxy Tab S6 disertai dengan S-Pen yang secara magnetis menempel pada bagian belakang tablet untuk penyimpanan dan pengisian daya yang mudah. Stylus S-Pen generasi terbaru ini ditenagai baterai 0,35mAh yang dapat di-charge secara nirkabel. Dan daya baterai ini menghasilkan daya untuk stand by 10 jam setelah pengisian selama 10 menit.

Tablet ini juga didukung oleh asisten virtual Bixby AI untuk kontrol hands-free. Samsung  Galaxy Tab S6 juga menggunakan konektor pin pogo di bagian sisinya untuk mendukung  penggunaan aksesori keyboard opsional.

Samsung Galaxy Tab S6 ditenagai oleh baterai 7,040 mAh. Tablet ini memiliki beberapa fitur  konektivitas di dalamnya seperti dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS dengan GLONASS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya, namun tablet ini tidak didukung oleh jack audio 3.5mm.

Tablet Samsung ini mulai dijual pada akhir Agustus 2019. Dibaderol dengan harga 57,990 Rupee atau sekitar Rp11,8 jutaan,  Samsung Galaxy Tab S6 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. (*)

sumber: Tabloid Pulsa

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES