Peristiwa Daerah

Kepala BKD Bondowoso Undurkan Diri, Hari Ini Menghadap Bupati dan Wabup

Rabu, 31 Juli 2019 - 12:39 | 163.88k
Kepala BKD Bondowoso bersama staf saat menghadap Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat di Wisma Wabup (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kepala BKD Bondowoso bersama staf saat menghadap Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat di Wisma Wabup (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Bondowoso, Alun Taufana Sulistyadi, dengan tegas menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Kepala BKD.

Bahkan hari ini, Rabu (31/7/2019). Pria yang akrab disapa Alun tersebut menghadap Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.

Dalam pertemuan itu, Bupati Salwa tidak memperkenankan Alun mengundurkan diri sebagai Kepala BKD. Sikap serupa juga ditnujukkan Wabup Irwan, dia meminta agar Alun tetap bekerja sebagai Kepala BKD.

Kepala-BKD-Bondowoso-a.jpg

Namun Alun bersikukuh  tetap akan berhenti sebagai Kepala BKD. Biarpun bupati dan wabup tak mengizinkannya.

“Tetap dengan pendirian saya. Jika pengunduran diri dari jabatan harus menunggu pensiun saya yang kurang beberapa tahun. Jika tidak dikabulkan. Tetap mengajukan pensiun dini,” tegas Alun Taufana Kristiani, saat diterima Wabup di Wismanya.

Pengundurannya kata dia, bukan tanpa alasan. Alun merasa bahwa Syaifullah (Sekda Bondowoso saat ini) memojokkan BKD atas tak segera dilantiknya Syaifullah sebagai Sekda, dua hari lalu.

“Tadi disampaikan lagi di Pemkab (oleh Syaifullah saat apel) bahwa BKD kurang sigap,” jelasnya.

Menurut Alun, seperti biasanya, undangan pelantikan yang diundang Forkopimda dan unsur pimpinan. “Ternyata Syaifullah menganggap Kepala BKD bodoh, kan sebel,” katanya dengan nada kesal.

Kepala-BKD-Bondowoso-b.jpg

Dia juga menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan BKD berdasarkan perintah dari atasan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sebelum dilantik Syaifullah sempat memarahi orang BKD karena dia menganggap BKD tak sigap dalam melaksanakan pelantikan.

"Jadi Saya merasa kurang cepet temen-temen bekerja. Contoh begini, perintah Bupati sudah hari Senin pelantikan jam 08.00. Ada undangan yang harus ke luar kota yang itu memerlukan izin dari Gubernur seperti kepala BKD, Kepala Bakorwil,” katanya, usai dilantik Selalasa (30/7/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat sangat menghargai tindakan yang diambil oleh BKD. Namun demikian dia tidak berkenan jika Alun mundur dari jabatannya.

“Jujur hari ini saya merasa prihatin. Kondisi yang sudah kita bangun, terusik gara-gara arogansi pernyataan dari Sekda,” katanya.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat berharap Alun Taufana Sulistyadi tetap bekerja seperti biasanya, dan tak perlu takut dengan acaman. Namun bagaimanapun dia tetap menghormati keputusan Alun untuk mundur dari jabatan Kepala BKD Bondowoso, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES