Peristiwa - Daerah

Bupati Salwa Minta Semua Pihak Bersikap Tenang Soal Pelantikan Sekda

Bupati Salwa Minta Semua Pihak Bersikap Tenang Soal Pelantikan Sekda Bupati Salwa Arifin saat mengambil sumpah Syaifullah sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 30 Juli 2019 - 20:40

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin meminta semua pihak menyikapi dengan tenang atas pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah.

“Pertemuan pagi ini hanya rapat biasa, bukan luar biasa. Mari kita santai saja, tenang-tenang saja. Tidak usah terlalu panik, terlalu serius, terlalu spaneng,” katanya saat sambutan di acara pelantikan Sekda definitif, Selasa (30/7/2019).

Justru bupati berharap agar momen pelantikan itu, dijadikan pertemuan penuh kasih sayang dan demi kemajuan Bondowoso.

Bahkan orang nomor satu di Bondowoso itu meminta agar pelantikan tidak terlalu dianggap sakral.

“Ke depan pelantikan, mutasi hadapi dengan biasa-biasa saja. Ingat bahwa jabatan adalah milik Allah. Yang menentukan bukan siapa-siapa. Allah yang menentukan. Bukan saya yang menentukan,” jelasnya.

Di sisi lain, Bupati Salwa juga mengimbau Sekretaris Daerah sebagai kepanjangan kepala daerah, agar menggerakkan birokrasi dan menjalankan visi misi kepala daerah.

“Meskipun secara fungsional tetap bertanggung jawab langsung dengan kepala daerah,” jelasnya.

Dia juga menegaskan bahwa penetapan Syaifullah, merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitasnya.

“Kepercayaan dan pengakuan mengandung kewajiban dan tanggung jawab yang besar. Harus ditunaikan dan dijalankan dengan sebaik-bsiknya. Saudara dituntut bahwa saudara layak dan mampu atas jabatan ini,” terangnya.

Bertempat di Pendapa Bupati. Syaifullah diambil sumpahnya sebagai Sekda definitif Kabupaten Bondowoso oleh Bupati Salwa Arifin dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, rohaniwan dan seluruh undangan yang hadir.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration