Kamis, 19 September 2019
Tekno

Podcast, Fitur Baru Kurio yang Siap Temani Harimu

Podcast, Fitur Baru Kurio yang Siap Temani Harimu Diskusi bertajuk 'How To Create Creative Content to Attract Your Podcast Market (FOTO: Istimewa)
Minggu, 28 Juli 2019 - 16:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi pengumpul berita, Kurio mengajak masyarakat semakin mengenal Podcast. Yakni konten audio yang dapat didengarkan di mana saja, berisi informasi yang memberikan inspirasi dengan pilihan ragam podcaster dan program yang menarik untuk didengarkan.

Product Manager Kurio Hendry Joshea menilai, banyaknya medium yang berkembang di dunia digital membuat pasar dituntut adaptif dan inovatif menyampaikan informasi dan konten yang menarik bagi masyarakat.

Salah satu adalah Podcast. Menurutnya, aplikasi ini menjadi medium yang akhir-akhir ini mulai mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia.

"Sifatnya yang on demand membuat pendengarnya dapat menikmati Podcast kapan saja dan di mana saja sambil mengerjakan banyak hal," ujarnya dalam gelaran diskusi bertajuk 'How To Create Creative Content to Attract Your Podcast Market" di Ruang Tengah Cafe, kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Selain Podcast, dalam gelaran diskusi tersebut Kurio juga kembali mengenalkan logo baru berupa tanda pagar (#) yang erat kaitannya dengan minat dan kebutuhan informasi yang berbeda dari tiap pembaca.

"Sehingga esensinya muncul pada dedikasi kami untuk membantu mencari informasi, berita, atau konten yang sesuai dengan keinginan pengguna," jelas Hendry.

Lebih lanjut, dalam versi baru Kurio V4 yang telah dikenalkan sejak awal Juli lalu, hadir pula fitur For You yang bisa disesuaikan berdasarkan topik dan publisher untuk dimunculkan sebagai prioritas.

Sementara untuk fitur Podcast sendiri sebenarnya telah hadir pada Kurio V3 namun lebih dikembangkan lagi pada versi terbaru saat ini. "Deretan program menarik bisa didengarkan dalam Kurio Podcast. Kurio Podcast bisa menemanimu kapan saja," tutur Hendry.(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration