Peristiwa Daerah

Golkar Cari Koalisi Usung Ony Anwar Harsono di Pilkada Ngawi 2020

Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:27 | 153.41k
Sardjono Sekretaris DPD Golkar Ngawi (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Sardjono Sekretaris DPD Golkar Ngawi (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Partai Golkar Ngawi tidak surut langkah mengusung calon kepala daerah (cakada) di Pilkada Ngawi 2020 meskipun diprediksi bakal pecah kongsi dengan PDIP. Nama Ony Anwar Harsono yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati mengerucut jadi jago partai berlambang beringin itu.

"Sesuai dengan rapat internal, Golkar akan memberangkatkan Ony Anwar Harsono pada pilkada mendatang," ungkap Sardjono Sekretaris DPD Partai Golkar Ngawi, Sabtu (27/7/2019).

Dengan modal 5 kursi di DPRD, Sardjono mengakui partainya perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Karena itu, Golkar tengah melakukan komunikasi politik dan penjajakan dengan partai lain.

"Pasti akan berkoalisi untuk memenuhi persyaratan mengusung cakada," kata wakil ketua DPRD Ngawi itu.

Soal prediksi pecah kongsi dengan PDIP, Sardjono enggan berandai-andai. Yang jelas, Golkar akan mencari koalisi partai yang mendukung pencalonan Ony sebagai calon bupati (cabup). Untuk figur pendamping Ony sebagai calon wakil bupati (cawabup), Golkar tetap akan selektif.

"Cawabup yang mendampingi mas Ony harus memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi," tegasnya.

Alasan Golkar mengusung Ony Anwar Harsono sebagai cabup di Pilkada Ngawi 2020, dengan pertimbangan pengalaman yang dimiliki. Ony telah menjabat dua periode sebagai wabup mendampingi Budi Sulistyono. Mereka diusung oleh koalisi PDIP-Golkar pada Pilkada Ngawi 2015 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES