Peristiwa Daerah

Tujuh Negara Bakal Ikut Festival Topeng di Ponorogo

Rabu, 24 Juli 2019 - 16:43 | 124.32k
Ponorogo akan menggelar Festival Topeng Internasional
Ponorogo akan menggelar Festival Topeng Internasional

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tujuh negara dari Asia, Eropa, Dan Amerika akan mengikuti Festival Topeng di Ponorogo. Demikian diungkapkan bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu, (24/7/2019).

Ke 7 negara tersebut diantaranya Korea Selatan, Timor Leste, Uzbekistan, Slovakia, Rusia, Mexico, dan Ekuador. Mereka akan membawa tarian topeng khas dari daerah yang ada di negara tersebut.

Menurut bupati Ipong, Ponorogo sudah siap jadi penyelenggara. "Persiapan untuk even tersebut sudah 90 persen," tuturnya.

Festival-Topeng-Internasional-a.jpg

Dikatakannya, Festival Topeng tersebut diharapkan mampu memperkenalkan Ponorogo di mata dunia. "Jadi kalau penyelenggaraannya baik dan sukses saya yakin dunia akan lebih mengenal Ponorogo," ujar Ipong.

Festival Topeng Internasional memang baru pertama kali dilaksanakan di Ponorogo dan akan diawali dengan parade tanggal 27 Juli pukul 13.00 (siang) start dari jalan Gajahmada dan finish di alun-alun Ponorogo.

Selain dari 7 negara, parade tersebut juga diikuti dari daerah-daerah lain seperti dari Pamekasan, Malang, Solo, Boyolali, dan Madiun.

Bupati Ponorogo berharap parade dan Festival Topeng tersebut ditonton banyak orang, dengan begitu peserta dari luar negeri akan ada perhatian tersendiri untuk Ponorogo, "Dengan  banyaknya penonton sudah pasti peserta dari luar negeri akan memberi nilai tersendiri untuk Ponorogo," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES