Politik

PDI Perjuangan Siapkan Ahmad Basarah Kandidat Ketua MPR RI

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:54 | 53.59k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan telah menyiapkan kader terbaiknya untuk ditempatkan sebagai ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat RI (MPR RI) pada periode 2019-2024. Salah satu kader yang disiapkan adalah Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Menurut, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebagai pemenang pemilu dan peraih suara terbanyak pada pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019, PDI Perjuangan pantas menduduki posisi ketua MPR RI. 

"Salah satunya pak Ahmad Basarah. Tapi demokrasi kami nanti ketua umum mengambil keputusan dalam hal tersebut, karena beliau melakukan pencermatan. Ibu Mega sangat detil mencermati kader-kader, contohnya pak Hasto Wardoyo. Beliau seorang dokter bupati yang baik," ujar Hasto saat ditemui di Jl. Tueku Umur, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

PDI Perjuangan, kata Hasto juga akan mengajukan nama-nama itu dan beberapa nama lainnya dalam rapat bersama partai koalisi Indonesia kerja. 

Dalam rapat tersebut, nantinya seluruh ketua umum partai koalisi akan menunjuk orang orang yang menurut mereka layak dan memiliki spesifikasi yang mumpuni sebagai pimpinan MPR RI.

"Kami sudah punya modal dasar 60,7 persen. Modal dasar ini akan kami pakai, kami jaga. Nanti akan musyawarah saja, kan semua partai menyiapkan, nanti kita cari. Kalau semua partai menyiapkan, kami cari yang terbaik, yang punya komitmen dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

"PDIP punya komitmen agenda strategis untuk mengembalikan Marwah MPR sebagai majelis permusyawaratan rakyat yang punya kewenangan di menetapkan konsepsi haluan pola nasional kita," tambah Hasto.

Perebutan kursi pimpinan MPR RI berjalan alot. Sejumlah partai politik yang lolos ke parlemen dan juga sebagai partai pendukung Jokowi sempat menyatakan diri layak sebagai ketua MPR RI, salah satu contohnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, sebagai partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan sudah menyiapkan kader terbaik, yakni Ahmad Basarah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES